Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Antisipasi Virus Corona, Ini Empat Pintu Masuk ke Lambar yang Dijaga Ketat

Antisipasi Virus Corona, Ini Empat Pintu Masuk ke Lambar yang Dijaga Ketat

169
BERBAGI
Bupati Parosil Mabsus meninjau aula RSUD Alimudin Umar, Selasa (24/3/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mengantisipasi virus corona atau Covid-19, Pemkab Lampung Barat memutuskan untuk menjaga empat pintu masuk wilayah Kabupaten Lampung Barat. Penjagaan  akan dilakukan oleh petugas gabunga.

Menurut Bupati Lampung Barat,Parosil Mabsus, empat pintu masuk yang dijaga ketat itu adalah Vinusan Sumberjaya yang perbatasan Lampung Utara dan Waykanan, Suoh (perbabatasan dengan Kabupaten Tanggamus), Kubu Perahu (perbatasan dengan Pesisir Barat, dan Sukau yang berbatasan dengan Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sekarang dalam persiapan. Nantinya empat pintu masuk Lambar tersebut akan dijaga oleh petugas kesehatan berkerjasama dengan Forkopimda,” tegas Parosil, di sela-sela meninjau Aula RSUD Alimudin Umar, di Balik Bukit, Lampung Barat, Selasa (24/3/2020).

Parosil mengatakan, di pintu masuk daerah itu petugas akan menghentikan laju kendaraan dan memeriksa  suhu badan dan kesehatan para penumpang.

“Mudah-mudahan upaya yang dilakukan disertai dengan doa kepada Allah SWT, agar masyarakat Lambar terhindar dari Covid-19. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Namun, ini perlu dilakukan untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Loading...