Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Antisipasi Virus Corona, Libur Sekolah di Bandarlampung Diperpanjang Sampai 12 April

Antisipasi Virus Corona, Libur Sekolah di Bandarlampung Diperpanjang Sampai 12 April

419
BERBAGI
Walikota Herman HN menjelaskan kepada awak media tentang penambahan libur anak sekolah.

TERASLAMPUNG.COM — Terkait kewaspadaan terhadap virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengeluarkan kebijakan memperpanjang masa libur sekolah. Pada siswa PAUD, TK, SD hingga SMP diperpanjang hingga 12 April 2020.

“Kita perpanjang libur anak sekolah sampai 12 April 2020. Kita masih harus tetap waspada terhadap virus corona. Memperpanjang libur merupakan upaya kita untuk melindung anak-anak.Tetapi para siswa sekolah menengah yang sedang ujian tetap masuk sesuai jadwal ujian,” kata Herman HN, di Kantor Pemkot Bandarlampung, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung meliburkan seluruh sekolah hingga 24 Maret 2020.

Meskipun libur, Herman HN meminta agar para orang tua tetap bertanggung jawab terhadap anak-anaknya.

“Janganlah libur karena untuk mengantipasi virus corona justru diisi dengan jalan-jalan ke luar kota. Liburan kali ini diisi dengan belajar. Guru-guru tetap memberikan tugas secara online,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Bandarlampung, Danie, menambahkan para siswa kelas enam (SD) dan kelas sembilan (SMP) tetap ke sekolah untuk mengikuti ujian.

“Khusus buat anak-anak yang akan mengikuti ujian akhir SD dan SMP tetap mengikuti ujian akhir, artinya tidak libur,” katanya.

Daniel menjamin meskipun libur ditambah proses belajar anak didik diupayakan untuk tetap efektif.

“Dari tiap guru memberikan pekerjaan-pekerjaan di rumah bagi siswanya dan juga ada sistem pajaran yang terbuka,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...