Beranda News Pelayanan Publik Antitipasi Covid-19, PT KAI Tanjungkarang Terus Pantau Penumpang

Antitipasi Covid-19, PT KAI Tanjungkarang Terus Pantau Penumpang

226
BERBAGI
PT KAI Tanjungkarang pantau penumpang untuk antisipasi Covid-19.
PT KAI Tanjungkarang pantau penumpang untuk antisipasi Covid-19.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, PT KAI Divre IV Tanjungkarang terus melakukan pemantauan terhadap seluruh penumpang yang akan melakukan perjalanan dari stasiun Tanjungkarang-Kotabumi-Baturaja dan Martapura.

“Kita terus pantau penumpang. Sampai saat ini tidak ada penumpang yang sampai suhu 38 derajat lebih. Tetapi terus kita pantau seluruh masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api,” kata EVP Divre IV Tanjungkarang, Edy Setiawan, di Bandarlampung, Kamis, 16 April 2020.

Menurutnya, sampai saat ini tidak di temukan penumpang dengan suhu tubuh diatas 38 derajat.

“Namun, pemantauan  terus dilakukan oleh para petugas. Pemantauan antara lain dengan mengecek suhu tubuh. Kami juga menyiapkan fasilitas untuk  cuci tangan, mengimbau penumpang menggunakan hand sanitizer, dan menyiapkan ruas isolasi khusus,” katanya.

Menurutnya, ruangan isolasi khusus dipakai jika  ada penumpang yang suhunya lebih dari 38 derajat celcius.

“Penumpang yang suhu tubuhnya sampai 38 derajat Celcius akan langsung diisolasi di ruangan khusus. Kita selalu mewaspadai peredaran virus corona. Harapannya,  dengan langkah-langkah seprti ini pencegahan bisa ditekan agar tidak ada penumpang yang bisa terinfeksi Covid-19,” katanya

Edy mengharapkan, peran dari para penumpang dan masyarakat untuk bisa memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat yang belum paham dan mebgetahui bahaya corona dan bagaimana penanggulangannya.

“Semoga dengan adanya banyak benner, spanduk atas himbauan tentang bahaya corona para penumpang dan masyarakat bisa pahan dan mematuhi protokol yang ada agar bisa terhindar dari Covid-19,” katanya.

Loading...