Beranda Iklan Advetorial Anton : Arinal Sosok Yang Merakyat, Ramah, dan Populer

Anton : Arinal Sosok Yang Merakyat, Ramah, dan Populer

305
BERBAGI

Pringsewu- Anton Subagio (36) warga Pekon Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu mengaku mengenal sosok Bakal calon Gubernur (Balongub) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang merakyat, ramah, populer dan banyak mendapat simpati dari warga Pringsewu .

“Pak Arinal merakyat. Beliau ramah tak sungkan berbaur dengan warga, berdialog, bersalaman dengan warga. Ini menunjukan dia sosok merakyat bukan sosok ningrat. Ini yang dicari pemimpin merakyat, meski beliau berlatar belakang birokrat,” ucapnya

“Pak Arinal juga populer. Sebab dari segi sosialisasi dengan mendatangkan Ustad Solmed (pengajian), rembug pekon, dan lainnya. Bahkan ada satu desa yang tak pernah dikunjungi bupati, tapi didatangi Pak Arinal. Ini jadi nilai plus,” ucap Anton pada Tim media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), Sabtu (01/12/2017).

Anton menceritakan, pernah menyaksikan Arinal Djunaidi berdialog bersama warga Pringsewu dan memberikan kata sambutan di acara wayang kulit beberapa waktu lalu yang membahas soal kelangkaan pupuk, benih, harga komoditas pertanian dan lainnya.

“Pak Arinal menjawab tegas semua pertanyaan warga saat berdialog. Dan menyampaikan kalimat sambutan yang mengena untuk rakyat. Pringsewu yang notabene ada 12 ribu hektar lahan sawah dan mayoritas masyarakatnya petani, sangat cocok. Pak Arinal datang membawa kabar baik untuk petani karena beliau ahli pertanian,” urainya.

Anton mengaku simpatik sdengan kepribadian Arinal Djunaidi, alasannya kata dia, dirinya pernah berkomunikasi dengan Balongub Lampung lain. Namun Arinal Djunaidi memiliki karakter mudah berkomunikasi dan menjalin komunikasi dengan semua kalangan dengan baik.

Sementara itu Siti Maesaroh , pedagangng melihat sosok Arinal sangat santun . “Saya melihat pak Arinal ini orang nya sangat santun, apakah itu bawaan lahir atau pada saat sekarang aja karena mau nyalon. Cukup melihat dari foto yang dipampang sudah menunjukkan seperti apa sosok pak Arinal, ” kata Siti Maisaroh (50) warga Kabupaten Pringsewu kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya, Sabtu (2/12).

Menurut Siti program jalan sehat yang kerap dilakukan Arinal sangat mendidik. Artinya, kata dia, program jalan sehat disamping menghibur warga namun juga memiliki sisi positifnya.” Sudah sehat bertabur hadiah juga. Ini harus terus dilakukan pak Arinal, ” kata dia.

Siti yang berprofesi sebagai pedagang ini juga meminta mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung itu untuk mengalikasikan dana kegiatan sosialisasi kepada hal yang bermanfaat. Dirinya sangat setuju jika hadiah motor dalam setiap kegiatan jalan sehat lebih diutamakan.”Kalau mobil kan hadiahnya sedikit, nah kalau motor semua punya peluang karena motornya banyak,” ujar Siti.

(ADVETORIAL)

Loading...