Beranda Politik Antoni Imam Luncurkan Program Berbagai Kuota Internet untuk Pelajar dan Mahasiswa

Antoni Imam Luncurkan Program Berbagai Kuota Internet untuk Pelajar dan Mahasiswa

469
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Antoni Imam, meluncurkan program gerakan berbagi kuota internet gratis untuk pelajar dan mahasiswa Lampung Selatan.

“Hari ini saya meluncurkan program Gerakan Berbagi Kuota Internet Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa di Lampung Selatan. Semoga bisa membantu meringankan biaya hidup orang tua di masa Pandemi ini,” kata Antoni Imam di Kantor DPD PKS Lampung Selatan, Sabtu (29/08/2020).

Peluncuran program itu dilakuan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI sekaligus mendukung program Gereget  PKS.Dalam Gereget PKS,  secara nasional PKS melakukan program berbagi kuota dan wifi gratis kepada pelajar dan mahasiswa agar proses belajar mengajar pada masa pandemi Covid-19 lancar.

Antoni Imam mengatakan jika dulu orang tua siswa hanya dihadapkan dengan biaya sekolah dan seragam, sekarang ada tambahan biaya kuota internet bulanan yang tak bisa dielakkan.

“Minimnya fasilitas wifi gratis bagi masyarakat di saat physical distancing diterapkan menambah beban hidup warga, oleh karena itu secara nasional PKS menargetkan 7.500 titik wifi gratis,” kata politikus PKS mencalonkan diri sebagai wakil bupati Lampung Selatan pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Ketua Bidang Kesra DPW PKS Lampung, Abdullah, menyampaikan bahwa hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya orangtua dalam menghadapi pandemik covid 19 dan memberikan solusi terhadap permasalahan meningkatnya biaya pendidikan siswa dikarenakan harus melaksanakan belajar jarak jauh.