Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Antre Pembagian Sembako Gratis, 20 Warga Lampung Selatan Pingsan

Antre Pembagian Sembako Gratis, 20 Warga Lampung Selatan Pingsan

295
BERBAGI
Seorang ibu yang pingsan saat antre sembako diievakuasi dari lokasi antre sembako, Rabu (22/6/2016).

TERASLAMPUNG.COM  – Sedikitnya 20 warga yang mengantre pembagian sembilan kebutuhan pokok (sembako) gratis yang digelar Pemkab Lampung Selatan halaman pelataran parkir Masjid Agung Kalianda Lamsel, Rabu (22/6) siang, pingsan.

Warga yang mayoritasnya adalah ibu-ibu pengajian itu, terlihat saling berdesak-desakan untuk mendapatkan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak makan dan gula.

Pantauan Teraslampung.com, meski pihak panitia sudah dibantu oleh anggota Satpol PP dan personil Kepolisian Polres Lamsel untuk mengamankan dan mengatur jalannya pembagian sembako tersebut, namun warga masih tetap tidak dapat terhindar dari aksi berdesakan. Mereka khawatir jika tidak kebagian jatah sembako gratis tersebut.

Akibatnya, sebanyak 20 orang warga jatuh pingsan karena terjepit oleh sesama pengantri dilokasi pembagian sembako, dan salahsatunya adalah anggota Satpol PP wanita.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, personel kepolisian dan anggota Satpol PP akhirnya mengangkat ibu-ibu yang jatuh pingsan ke mobil ambulance untuk diberikan pertolongan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan yang memang telah standbay dilokasi tersebut.

Warga Lamsel berjubel antre untuk mendapaatkan sembako gratis dari Pemkab Lampung Selatan.
Warga Lamsel berjubel antre untuk mendapaatkan sembako gratis dari Pemkab Lampung Selatan.

“Ada 20 orang yang pingsan, mayoritas adalah ibu-ibu muda. Mereka kepanasan dan terjepit, karena membludaknya warga yang antri sembako. Selain mereka sedang berpuasa, cuacanya juga siang ini memang panas sekali,” ujar salah seorang petugas kesehatan, saat ditemui di mobil ambulance milik Dinas Kesehtaan Lampung Selatan.

Diketahui, pembagian paket sembako gratis tersebut, sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir disetiap desa melalui tim safari ramadhan Pemkab Lampung Selatan.

Sehubungan ada peresmian Perpustakaan Seru Krakatau di lokasi Masjid Agung Kalinda, oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, maka moment tersebut dimanfaatkan juga oleh Pemkab Lamsel, untuk berbagi sembako secara gratis kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Iwan J Sastra