Beranda Teras Berita Anugerah Final Demi Smansa Metro

Anugerah Final Demi Smansa Metro

483
BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Laga final SMANDA OLYMPIC Basketball Competition 2014 tinggal menghitung hari. Laga yang akan mempertemukan tim basket puteri SMAN 1 Metro dan SMAN 1 Natar ini akan dilaksanakan pada 7 September  2014 di Gedung Olahraga Saburai, Bandarlampung. SMANSA Metro melaju ke partai final berbekalkan kemenangannya melawan SMA YP Unila sore ini, Jum’at (5/9) dengan skor tipis 42-37.

SMANSA Metro unggul lebih dahulu di kuarter pertama, tapi SMA YP Unila terus memperpendek jarak dengan menembus zona defensif mereka. Kedua tim susul-menyusul angka dan tetap tak ada yang menyerah. Namun pertandingan yang berjalan ketat ini menyebabkan salah satu pemain SMANILA (julukan SMA YP Unila) cedera. Fitri, harus keluar lapangan setelah tersandung kaki salah satu pemain SMANSA Metro dan terjatuh sangat keras, menyebabkan lututnya cedera dan tidak bisa kembali bermain.

“Kami tidak sengaja melakukannya, itu karena semua pemain sedang fokus pada bola, lalu tidak sengaja saling bertabrakan. Kami sangat menyesal karena dia (Fitri) terlihat sangat kesakitan.” ujar Via dan pemain SMANSA Metro lainnya saat di konfirmasi. Meskipun SMANILA telah berjuang mengembalikan poin yang dicuri oleh lawan, namun kemenangan belum berpihak pada mereka. Mereka akhirnya takluk di kuarter ke-4 dengan selisih angka 5 poin.

“Kami tidak pernah membayangkan bisa sampai final. SMANSA sudah haus kemenangan sejak 3 tahun lalu, kemenangan ini adalah anugerah yang kami syukuri. Luar biasa.” kata Via Eliadora, salah satu pebasket SMANSA Metro yang banyak mengatasi rebound dari tim lawan.

Anak didik dari pelatih Andri Yuramanda ini juga mengatakan kalau kota Metro juga bisa berprestasi, “Sudah 3 bulan kami fokus berlatih untuk SMANDA Olympic. Kami ingin membanggakan kota Metro, terutama SMANSA. Kami bersyukur punya pelatih seperti kak Andri, terutama karena kesabarannya melatih kami. Terimakasih kak.” tuturnya.

Tim 17 Lomba Jurnalistik Smanda Olympic 2014

Loading...