Beranda News Nasional Apel Komandan Satuan TNI AL di Pantai Caligi Pesawaran Ditutup Hari Ini

Apel Komandan Satuan TNI AL di Pantai Caligi Pesawaran Ditutup Hari Ini

433
BERBAGI

Zainal Asikin|teraslampung.com

PESAWARAN — Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL di Pantai Caligi, Pesawaran, Lampung, yang berlangsung sejak 21 Februari 2017 lalu ditutup hari ini.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Muda TNI Achmad Taufiqoerrochgman mengatakan, AKS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Menurut Wakasal Forum AKS tersebut digunakan untuk menyampaikan kebijakan dalam pembinaan kekuatan dan peningkatan kemampuan. Sehingga kebijakan tersebut, dapat diterima sampai ke satuan bawah.

“AKS rutin tahunan ini, merupakan penyampaian berbagai kebijakan Kasal dalam pembinaan kekuatan dan peningkatan kemampuan,”ujarnya saat acara terkahir digelarnya Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL di Pantai Caligi, Pesawaran, Kamis (23/2/2017).

Dikatakannya, kegiatan AKS ini, guna menyampaikan visi Markas besar angkatan laut (Mabesal). Sehingga visi yang ada di Mabesal tersebut, dapat dilaksanakan di lapangan, jadi apa yang menjadi kebijakan di AKS ini bisa disampaikan secara langsung

“Menegenai targetnya, visi ini dapat terlaksana setelah disaampaikan secara langsung,”ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan AKS ini, diikuti sekitar 310 personel yang terdiri dari komandan satuan di jajaran TNI AL.

Dalam AKS ini, kata Wakasal, selain menyampaikan kebijakan, bagaimana membangun sebuah kebersamaan. Keberhasilan TNI, bukan ditentukan dari perorangan saja tapi ditentukan dengan ketangguhan tim. Karena Tim yang tangguh, para prajuritnya percaya dengan pimpinannya akan dibawa menuju kemenangan. Begitu juga dengan Perwiranya, percaya kepada prajuritnya.

“Jadi apa yang diperintahkan oleh pimpinannya, maka akan segera dilaksanakan bawahannya,”jelasnya.