Beranda Pendidikan Iptek Aplikasi Ini Bisa Menjamin Kesejahteraan Tukang di Lampung

Aplikasi Ini Bisa Menjamin Kesejahteraan Tukang di Lampung

161
BERBAGI
Foto Ilustrasi. Pixabay. Michael Gaida
Foto Ilustrasi. Pixabay. Michael Gaida

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (DPN Perkasa) berkomitmen kesejahteraan tukang di seluruh Indonesia bisa tercapai. Era digital yang mempercepat gerak perubahan zaman disambut organisasi dipimpin Muhammad Kuswandi Amin ini dengan meluncurkan aplikasi karya anak bangsa.

“Hari ini, dunia dalam genggaman tangan alias HP. Dari pakaian, makanan, minuman, transportasi bisa dipesan melalui selular. Aplikasi organisasi kami, tukangharian.id, memfasilitasi tukang untuk mendapatkan order,” ujar Ketua Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Dewan Pertukangan Provinsi Lampung Gatot Arifianto, di Bandar Lampung, Senin (20/1).

Berbeda dengan aplikasi penyedia layanan pada umumnya, aplikasi ini tidak memerlukan modal, seperti top up untuk terima order, kendaraan, SIM hingga jaket.

“Secara sederhana, aplikasi ini menjadi mediator untuk mempertemukan konsumen dengan tukang bangunan, listrik, rias, keramik, service ac, las hingga tukang masak,” ujar Gatot lagi.

Sejumlah keuntungan akan didapatkan tukang dengan menggunakan aplikasi yang telah menyediakan list jenis tukang ini.

Setiap tukang yang bergabung dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, akan mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan setelah 80 kali menerima order/bekerja. Termasuk asuransi pendidikan untuk anak.

“Patokan kerja tetap, delapan jam sehari. Pembayaran setiap hari dan langsung masuk ke rekening masing-masing tukang. Jaman berubah, teknologi tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan hari ini. Keharusan bagi seluruh tukang di Lampung untuk berhimpun dengan kami. Bergandeng tangan sejahtera bersama,” paparnya.

Pemerintah RI melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyambut baik kehadiran DPN Perkasa.

Kongres pertama organisasi diinisiasi Ketua Majelis Tinggi DPN Perkasa Haidar Alwi ini, berlangsung di Auditorium Kementerian PUPR, Minggu (22/9/2019), dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaDunia Kreatif Isbedy, Tesis Fitri Angraini Beredar
Artikel berikutnyaIndonesia Masters 2020, Indonesia Raih Tiga Gelar Juara
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya