Beranda Medsos Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir, Ini Alasannya

Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir, Ini Alasannya

367
BERBAGI
Aplikasi Tik Tok

TERASLAMPUNG.COM — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi membloir aplikasi Tik Tok, Selasa, 3 Juli 2018.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkap, salah satu alasan Tik Tok diblokir adalah  karena banyaknya konten negatif di platform tersebut.

“Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak,” kata Rudiantara,Selasa (3/7/2018) di Jakarta.

Meski sudah diblokor, ada peluang Tik Tok kembali dibuka sehingga bisa tetap beroperasi jika Tik Tok membersihkan i konten-konten negatif.

“Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, pemblokiran Tik Tok bisa kami buka kembali,” katanya.

Dalam melakukan pemblokiran platform Tik Tok, Rudiantara menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo Noor Iza mengatakan, telah melakukan pemblokiran delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok pada siang hari, Selasa (3/7/2018).

“Pemblokiran didasari hasil pemantauan Tim AIS Kemkominfo, pelaporan dari Kementerian PPA, KKPAI, dan laporan masyarakat,” kata Noor Iz.

Menurutnya, pelanggaran konten yang ditemukan antara lain pornografi, asusila, pelecehan agama, dan lain-lain.

“Pemblokiran bersifat sementara sampai ada perbaikan dan pembersihan konten-konten ilegal dari pihak Tik Tok,” pungkasnya.

TL/liputan6.com

Loading...