Beranda Teras Berita Apple Jajaki Kemungkinan Kerjasama untuk Integrasi Layanan HealthKit

Apple Jajaki Kemungkinan Kerjasama untuk Integrasi Layanan HealthKit

180
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung — Apple agaknya ingin makin memanjakan para penggunanya. Baru-baru ini, Apple merilis akan melakukan penambahan fitur HealthKit di iOS.

Kabar yang dirilis kantor berita Reuters itu menyebutkan Apple sedang melakukan pembicaraan kerjasama dengan sejumlah rumah sakit terkemuka di AS untuk melakukan integrasi layanan HealthKit dengan para rumah sakit rekanan.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut kini tengah mendiskusikan layanan HealthKit dengan rumah sakit lain seperti Mount Sinai, Cleveland Clinic, Johns Hopkins, juga para penyedia jasa catatan kesehatan seperti Allscripts dan Epic Systems.

Menurut Reuters, meski pembicaraan  tersebut belum tentu membuahkan hasil, tetapi itu sudah cukup membuktikan bahwa Apple sangat serius dalam mempersiapkan iOS 8 sebagai sebuah layanan yang mencakup berbagai kebutuhan penggunanya.

Ketika Apple mengumumkan HealthKit sebagai bagian dari iOS 8 di WWDC 2014, fitur tersebut diperkenalkan sebagai fitur untuk mencatat data kesehatan pengguna.

Apple mengklaim, HealthKit nantinya akan dilengkapi dengan sebuah aplikasi bernama Health yang bisa digunakan oleh produk-produk fitness buatan produsen lain rekanan Apple.

Manajemen Apple juga mengklaim telah memiliki rekanan untuk pengembangan HealthKit yatu Mayo Clinic. Integrasi layanan antara keduanya bakal memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan tekanan darah yang hasilnya bisa langsung disampaikan ke pusat data Mayo Clinic.

Selanjutnya, hasil pemeriksaan itu akan ditindaklanjuti oleh tenaga medis terkait seandainya tingkat tekanan darah pengguna di luar batas normal.

Sumber: reuters/cnet.com

Loading...