Aprilani Yustin Ficardo Buka Bazar Lomba Cipta Menu Gizi di Hari Ketahanan Pangan Sedunia

  • Bagikan

Aprilani Yustin Ficardo membuka acara bazar lomba cpta menu gizi dengan menggunting pita 

Bandarlampung,Teraslampung.com—Istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo membuka acara bazar lomba cipta menu gizi dalam rangka hari pangan sedunia ke-34
di halaman kantor  Gubernur Lampung di Bandarlampung,  pada Kamis (23/10).

Dengan mengangkat tema ” Budayakan pangan beragam,bergizi,seimbang dan aman berbasis pangan lokal,” kegiatan ini dilaksanakan dengan   diikuti oleh  27 stand dari 12 kabupaten/ kota se- provinsi Lampung. Acara  bazar dibuka  ditandai dengan pengguntingan pita oleh Aprilani Yustin Ficardo, sebagai ketua tim penggerak PKK Provinsi Lampung.
Acara ini dihadiri  oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo,  tim penggerak PKK se- provinsi Lampung, dan  Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung.

Ida Rahmawati, Plh  Kabag Ketahanan Pangan  Provinsi Lampung, saat menyampaikan laporan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh negara – negara yang tergabung dalam FAO sejak tahun 1981. Sedangkan   tujuan dari  kegiatan Hari Pangan Sedunia adalah  memperkuat kerjasama dalam rangka membangun ketahanan pangan nasional dan regional.

Gubernur Riho Ficardo mengatakan acara bazar lomba cipta menu gizi  merupakan kegiatan hari pangan sedunia dalam rangka menunjang diversifikasi  pangan berbahan sumber daya lokal. Dan ini merupakan salah satu strategi  dalam menekan impor dari luar negeri.  Kegiatan ini juga kita harapkan  dapat mempercepat proses diversifikasi  pangan.
Lina

  • Bagikan