Apriliati Ajak Warga Bandarlampung Amalkan Pancasila

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung Apriliati melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandarlampung, Minggu (30/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Lurah Sukarame II, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh adat dan tokoh masyarakat, Dr. Zulkarnain Ridwan dosen fakultas hukum Unila sebagai narasumber.

Menuurutnya, generasi muda Indonesia sangat penting untuk memahami ideologi Pancasila agar dapat mengingatkan kembali perjuangan dalam menjaga, melindungi, dan menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“NKRI itu hasil perjuangan para pendiri bangsa dan para pejuang. Maka dari itu, semangat Pancasila dan semangat menjaga NKRI harus terus kita gelorakan. Meskipun bangsa kita dengan latar belakang suku, ras, agama dan budaya yang berbeda-beda namun tetap satu,” katanya.

Ketua Fraksi  PDIP DPRD Lampung itu mengatakan,  Pancasila sebagai dasar Negara sudah final. Sehingga pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila sebagai Ideologi Bangsa sudah final. Maka dari itu mari kita terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

 

  • Bagikan