Beranda Teras Berita Apriyanto Konsumsi Ganja untuk Hilangkan Lelah

Apriyanto Konsumsi Ganja untuk Hilangkan Lelah

214
BERBAGI
Apriyanto diperiksa polisi di Polres Bandarlampung, Selasa (15/4).

M. Zaenal/Teraslampung.com

Bandarlampung—Satuan Narkoba Polresta Bandarlampung mengamankan Apriyanto (38), warga Jl. R.Suprapto Kelurahan Pelita Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, karena membawa satu bungkus paket daun ganja kering dan satu pak kertas. Buruh serabutan ini ditangkap, anggota reskrim narkoba pada  Minggu (13/4) sekitar pukul 12.30 WIB saat pelaku sedang berada dijalan Hos Cokroaminoto kelurahan Enggal kecamatan Tanjungkarang Pusat.

Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Sunaryoto, mengungkapkan tersangka dibekuk berdasarkan informasi dari masyarakat.”Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu bungkus daun ganja kering yang disembunyikan tersangka didalam saku celana dan satu pak kertas papir,” kata Sunaryoto, Selasa (15/4).

Mantan Kapolsek Bukit Kemuning ini menjelaskan, dari pengakuan tersangka, narkotika jenis ganja tersebut didapat tersangka Apriyanto dari seorang berinisial HN kini buron (DPO) di Yogyakarta.

“Pengakuannya tersangka, ganja itu hanya digunakan untuk sendiri tidak dijual, baru dua bulan tersangka menggunakannya,” kata dia.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

Sementara itu, menurut pengakuan Apriyanto, daun ganja tersebut tidak dibeli melainkan diberi cuma cuma oleh rekannya bernama Herman yang bertemu di Pasar Tengah.

“Saya nggak beli bang yang pertama tapi dikasih, tapi untuk yang kedua saya baru beli sama Herman. Saya kenal sama dia (Herman-Red) ya di Pasar Tengah itu, kalau rumah sebenarnya saya tidak tahu. Pakai ganja baru dua bulan, hanya untuk menghilangkan rasa capek di badan karena susah tidur,”ungkap dia.

Loading...