Aprozi Alam – Ice Suryana Daftar sebagai Cabup-Cawabup di KPU Lampura

  • Bagikan
Ketua KPU Lampura, Marthon (kiri), menerima berkas persyaratan yang diserahkan oleh perwakilan oalisi partai pengusung‎ bakal pasangan calon Oce, Selasa (9/1/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Aprozi Alam dan Ice Suryana menjadi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati kedua yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara (KPU Lampura), Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bakal pasangan calon Oce ini tiba di kantor KPU Lampura didampingi oleh para petinggi partai politik pengusung mereka dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampura. Pasangan Oce ini didukung oleh Partai Golkar, PKB, dan PBB.

“Apabila terdapat kekurangan yang harus diperbaiki maka bakal pasangan calon wajib memperbaikinya dan mendaftarkannya kembali ke KPU di masa mendatang,” kata Ketua KPU Lampura, Marthon di hadapan bakal pasangan Oce.

Marthon mengatakan, berkas persyaratan pencalonan terdiri dari dua berkas, yakni berkas persyaratan pencalonan dan berkas persyaratan dari calon. Berkas persyaratan calon sendiri terbagi ke dalam dua jenis, yakni berkas persyaratan untuk calon bupati dan calon wakil bupati.

Di sisi lain, Ketua PKB Lampura, Tabrani Rajab mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan seluruh berkas persyaratan yang dibutuhkan oleh KPU. Ia berharap berkas yang telah disiapkan dapat diterima dan dianggap memenuhi syarat.

“Dengan mengucapkan bismillah, kami mendaftarkan bakal pasangan calon Oce untuk ikut Pilbup mendatang,” terangnya.

Hingga pukul 14.13 WIB, prosesi pemeriksaan berkas persyaratan dari bakal pasangan calon ‎Oce masih berlangsung. Diperkirakan pemeriksaan baru akan selesai dalam waktu dua jam ke depan.

  • Bagikan