Beranda Pendidikan Ari Dwi Susanto Juara Lomba Dongeng bagi Guru PAUD-TK se-Lampung

Ari Dwi Susanto Juara Lomba Dongeng bagi Guru PAUD-TK se-Lampung

213
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ari Dwi Susanto, guru Kelompok Bermain Dea Mahesa Tulangbawang berhasil menjuarai lomba Dongeng bagi Guru PAUD/TK Se-Provinsi Lampung, 24-25 Oktober 2019. Ari berhasil mengalahkan 40 peserta dengan membawakan dongeng yang berjudul “Kasih Sayang Si Ibu Burung”.

Ari merupakan salah satu pemenang dari delapan tangkai lomba bertajuk Pekan Bahasa dan Sastra yang digawangi Kantor Bahasa Lampung.

Dari delapan tangkai lomba yang diadakan, empat lomba elah dilaksanakan, yaitu Lomba Pewara bagi Staf Pemerintah dan Swasta yang dijuarai oleh Evi Susanti, lomba mengajar bagi guru SD dimenangi Verdania , lomba baca puisi bagi Siswa SLTP Abilla Sita, dan lomba pidato bagi siswa SLTP oleh Ayosa Salwa Mumtaza

Kepala Kantor Bahasa Lampung, Yanti Riswara, S.S., M.Hum. mengatakan berbagai lomba digelar untuk memeriahkan bulan bahasa yang berlangsung bulan Oktober ini. Lomba tersebut digelar selama dua pekan yang ditujukan untuk berbagai kalangan. “Kami menamai lomba-lomba ini dalam Pekan Bahasa dan Sastra”.

Lebih lanjut Yanti mengatakan, selain mengadakan lomba bidang bahasa dan sastra, Kantor Bahasa juga mengelar seminar nasional yang bertajuk “Linguistik Interdisipliner pada Era Revolusi 4.0”.

Seminar ini akan menghadirkan pembicara utama Prof. Dr. Dadang Sunendar, M.Hum. yang merupakan Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Jakarta. Dua pembicara lainnya, yaitu Prof. Dr. Surastina, M.Pd. dan Susanto Saman, Ph.D.
“Penyelenggaraan seminar akan berlangsung 8—9 November 2019.

Sampai saat ini respons peserta dan pemakalah sangat baik. Kami terus menanti partisipasi aktif dari praktisi bahasa dan sastra untuk bergabung dalam kegiatan ini,” terangnya sambal mengatakan tidak ada biaya untuk mengikuti kegiatan bergensi di bumi ruwa jurai ini.

Tidak itu saja, Kantor Bahasa Lampung juga akan mengelar Festival Literasi Lampung yang berlokasi di Tugu Gajah 27 Oktober 2019. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan Hari Bebas Berkendara atau yang juga dikenal sebagai car free day.