Beranda BOLA Piala Dunia 2014 Ari Pahala Hutabarat: Belanda Menang Tipis atas Australia

Ari Pahala Hutabarat: Belanda Menang Tipis atas Australia

421
BERBAGI
Ari Pahala Hutabarat

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Malam ini (Rabu, 18/6) pukul 23.00, Belanda akan bertemu dengan Australia. Prediksinya–di atas kertas Belanda akan menang, meski tipis.

Demikian dikatakan penyair cuum sutradara di Teater Komunitas Berkat Yakin (KoBer) Lampung saat dimintai komentarnya tentag laga Belanda lawan Australia, dan Kamerun bertemu Kroasia, Kamis (19/6) pukul 2.00 WIB.

Menurut Ari Pahala, Belanda yang masih diselimuti euforia atas kemenangannya terhadap Spanyol, tentu mengusung tekad untuk menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Strategi yang apik dari pelatih kaliber satu dari Louis Van Gaal plus kepercayaan diri yang sedang sangat tinggi dari pemain-pemain Belanda, khususnya Van Persie dan Arjeen Robben, tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri atas keperkasaan tim Belanda.

Namun, lanjut Ari Pahala, tentulah Australia juga tak mau menjadi tim pertama yang langsung angkat koper dari ajang terakbar dalm sepakbola ini. “Kekalahan mereka atas Chile kemarin, yang menururt mereka banyak diwarnai keteledoran wasit dan permainan kasar Chile, tentu menjadi pengalaman berharga,” tukas “penggila” bola ini.

Van Persie (9) menjadi salah satu andalan Tim Oranye. (dok)

Ajang pertemuan dengan Belanda ini, kata Ari Pahala, seakan menjadi ‘final’ bagi Australia. Mereka harus menang atau mati! Karena itu, menurut dia, Australia akan main lebih defensif dan tak sembrono. Mereka aka bermain lebih sabar, menerapkan pola zona marking yang penuh disiplin–untuk kemudian melakukan serangan balik secara cepat ke pertahanan Belanda.

“Tim Cahill, striker Australia, yang ‘dibesarkan liga Inggris” rasanya akan juga berjibaku habis-habisan untuk membobol gawang Belanda. Namun–tentu saja, Belanda tetaplah lawan yang tak sepadan dgn mereka.”

Lalu pukul 2.00 dini hari nanti, masih kata penyair asal Lampung ini, Kamerun akan berjumpa dengan Kroasia.

Prediksi dia, Kroasia akan menaklukkan Kamerun. Sebagai sesama tim yang sudah kalah di pertandingan pertama–pertandingan ini juga akan menarik.

Pasalnya, kedua tim sama-sama dipenuhi anggota ‘legiun asing’–yang rata-rata pemainnya merumput di liga-liga di luar negaranya sendiri. Namun kerapihan dan keketatan pola preseure Football ala Eropa Timur, ditambah faktor Luca Modric sebagai pengatur serangan di kubu Kroasia nampaknya akan membuat Kroasia mampu menaklukkan Kamerun.

“Kamerun juga dihuni oleh pemain keren yang juga menghuni klub-klub besar di Eropa, tetapi kekompakan mereka kali ini agak kurang–ditambah kabarnya Samuel Eto’o tak akan bermain kali ini karena cedera. Tentulah absennya Eto’o yg merupakan tokoh utama dari tim Kamerun akan signifikan memengaruhi penampilan salah satu wakil Afrika ini,” ujarnya.

 

Loading...