Ariansyah Mengaku Tidak Tahu Temannya Mengajak Pergi untuk Curi Sepeda Motor

Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Tersangka Ariansyah saat diperiksa di Polsekta Tanjungkarang Timur, Selasa (24/11).

BANDARLAMPUNG – Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Ariansyah, mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui sama sekali ternyata temannya AR (DPO) mengajak dirinya pergi untuk mencuri motor di rental Play Station (PS), pada Senin (23/11/2015) malam.

“Saya tidak ikut mencuri sepeda motor, kalau yang mencuri itu teman saya AR (DPO),” kata Ari di hadapan petugas dan awak media di Mapolsekta Tanjungkarang Timur, Selasa (24/11).

Dikatakannya, pada malam itu, ia sedang berada dirumahnya di Jalan ZA Pagar Alam Bandarlampung, kemudian temannya  AR datang kerumahnya mengendarai sepeda motor Yamaha Bison. Selang taklama kemudian, AR mengajaknya pergi untuk main keluar.

“Saat diajak AR, saya ikut aja soalnya AR bilang mau pergi main. Lalu AR menyuruh saya untuk yang bawa sepeda motornya,”ujar pria yang kesehariannya sebagai sopir angkot itu.

Ketika sampai di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di sebuah rental Play Station, lanjut Ari, temannya AR meminta dirinya untuk menghentikan sepeda motor. Lalu AR meminta dirinya, untuk menunggu diatas motor.

“Saya tidak tahu AR meminta  berhenti dan menyuruh saya menunggu di motor, AR ternyata mencuri motor di rental PS itu. Saya tidak ikut kabur, karena saya tidak tahu menahu saat AR kabur dikejar Massa. Saat itu juga, massa lalu menghajar saya,”ungkapnya.

Polisi menangkap tersangka Ariansyah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sebuah rental Play Station (PS) yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tanjungkarang Timur, pada Senin (23/11/2015) sekitar pukul 23.30 WIB.

Tersangka mencuri motor Yamaha Vixion warna hitam BE 3986 CM milik Deni Sebastian (20) warga Jalan Mangkubumi, Kelurahan Gunung Agung, Langkapura, Bandarlampung.

Saat melakukan aksi pencurian, tersangka bersama temannya AR (DPO), nahas aksi Ariansyah dipergoki langsung oleh pemiliknya. Akibatnya, massa langsung memukuli tersangka hingga babak belur.

Dari lokasi kejadian perkara, polisi menyita barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion milik korban dan sepeda motor Yamaha Bison BE 2124 MA yang digunakan tersangka saat akan melakukan aksi pencurian.