Beranda Teras Berita Arinal Ajak KONI Kembalikan Olahraga Lampung

Arinal Ajak KONI Kembalikan Olahraga Lampung

128
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengajak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

“Saya berharap kepada KONI Lampung dengan spirit yang baru mampu memajukan olahraga di Provinsi Lampung. Salah satunya dengan mampu meloloskan atlet sebanyak-banyaknya pada PON XX/2029 Papua mendatang agar mampu meraih posisi 10 besar,”.

Demikian disampaikan Arinal, saat membuka acara Ramah Tamah Koni Provinsi Lampung dengan Kontingen Porwil X Sumatera Tahun 2019. Sekaligus pemberian tali asih tahap I Atlet & Pelatih Cabang Olahraga Peraih merski Kejuaraan Internasional, Pra Pon dan Kejuaraan Nasional tahun 2019 di Wood Stairs Cafe, pada minggu malam (13/10/2019).

Gubernur Arinal juga berharap pengurus KONI dapat berinovasi meningkatkan kinerjanya dengan membina atlet berprestasi.

“Saya ingin KONI meningkatkan kinerjanya membina atlet berprestasi di Lampung, bekerja sesuai mekanisme, profesional, untuk melahirkan atlet-atlet profesional yang akan mengharumkan nama Lampung di level nasional hingga internasional,” ujar Gubernur

Arinal juga meminta agar pelaksanaan pembinaan olahraga bisa sampai di tingkat kabupaten/kota. Bukan hanya pembinaan olahraganya saja namun juga roda organisasinya harus berjalan beriringan dengan pembinaan.

“Sehatnya sebuah organisasi keolahragaan tentunya akan mengalir kepada pembinaan dan berwujud terhadap keberhasilan prestasi.
saya meminta pengurus koni tidak bermain main di dalamnya. Kedepan saya akan ikut turun langsung mendampingi para atlet dalam menghadapi kejuaraan Pra PON,”.

Sementara Ketua Umum Koni Provinsi Lampung, M Yusuf Sulfarano menyampaikan saat ini KONI tengah melaksanakan program pembinaan menuju Porwil X 2019 di Bengkulu.

Beberapa program yang dijalankan di antaranya tes dan evaluasi pengembangan yang meliputi penyelenggaraan tes fisik, evaluasi perkembangan latihan, dan menetapkan, koordinasi dan dukungan teknik.

Yusuf mengatakan dalam waktu dekat ini KONI akan menghadapi dua agenda penting, yaitu Pra-PON dan Porwil yang membutuhkan dukungan anggaran. Dengan dukungan dari Gubernur, ia menargetkan pada PON 2020 Lampung akan masuk 10 besar.