Beranda Iklan Advetorial Arinal Berjanji akan Buat Pertanian di Lampung Timur Sejajar Daerah Lain

Arinal Berjanji akan Buat Pertanian di Lampung Timur Sejajar Daerah Lain

219
BERBAGI
Arinal Djunaidi dan istri menyapa warga Lampung Timur di sela-sela acara wayangan, Jumat malam (18/8/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Bakal calon Gubernur Lampung dri Partai Golkar, Arinal Djunaidi, berjanji akan mewujudkan pertanian di Lampung Timur sejajar dengan daerah lain di Lampung yang pertaniannya maju.

Hal itu diungkapkan Arinal saat bersilaturahmi dengan warga warga Lampung Timur sambil menon wayang di Sepakbola Desa Tanjung Kencono, Kecamatan Way Bungur,Kabupaten Lampung Timur, Jumat 18 Agustus 2017.

Sambutan Arinal dilakukan sebelum dalang Ki Enhus Susmono mulai pentas.

“Saya tahu desa Tanjung Kencono banyak sawah. Pasti ada persoalan seperti kesulitan pupuk. Saya ini sarjana dan ahli pertanian dan saya akan wujudkan pertanian di sini bisa sejajar dengan kabupaten lainnya,” kata Arinal.

Arinal mengatakan, kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 72 tahun harus disi dengan hal-hal yang positif. Salah satunya membangun sektor pertanian.

“Merebut kemerdekaan itu mengeluarkan pikiran tenaga dan nyawa ribuan melayang. Tetapi dengan tekad yang kuat dari berbagai suku yang menunjukkan bersatu itu teguh dan bercerai itu runtuh,” kata Arinal.

Arinal menambahkan, kekuatan tekad yag membuat bangsa Indonesia merdeka. Perjuangan saat ini harus diisi dengan segala kekuatan.Untuk itu perlu pikiran tenaga. Dan juga memerlukan persatuan dalam membangun lampung.

“Kita kalah dengan provinsi lainnya.Lahan pertanian yang sangat potensial dimiliki Lampung, Lamteng sangat memberi kontribusi swasembada nasional.

Sebelumnya, Ros(52) ibu rumah tangga warga Kecamatan Batanghari Nuban, berharap  Arinal Djunaidi bisa memenangi Pilgub Lampung dan membuat banyak terobosan pembangunan.

“Kami ingin Lampung Timur maju, lapangan pekerjaan banyak tersedia, dan investor juga masuk ke sini. Banyaknya pengangguran, membuat tingkat kriminalitas tinggi,” katanya.

Menurut Ros, di Lampung Timur banyak sekali pemuda yang ingin bekerja namun di daerahnya amat sedikit lapangan pekerjaan.

“Pada umumnya, anak-anak muda di Lampung Timur gengsi jika harus membantu orang tua di sawah atau di ladang. Akhirnuya banyak yang mencari jalan pintas dengan berbuat kriminal,” imbuhnya.