Beranda News Sosial Arinal dan Nunik Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami di Sulteng

Arinal dan Nunik Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami di Sulteng

202
BERBAGI
Wakil Bupati Chusnunia Chalim melelang lagu yang dilantunnya pada acara penggalangan dana untuk korban gempa-tsunami Palu, Sigi, dan Donggala,

Teraslampung.com–Gubernur dan wakil gubernur terpilih Lampung, Arinad Djunaidi dan Chusnunia Chalim, menggelar penggalangan dana untuk pemulihan pasca gempa di Palu,Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, di Restoran Rumah Kayu, Bandarlampung, Minggu (7/10/2018).

Seperti diketahui, gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah menyisakan duka untuk kita. Lebih dari 1.648 orang meninggal dunia, 62.359 orang harus mengungsi di tenda-tenda, 2.549 orang luka-luka, 113 Korban tertimbun dan 65.733 Rumah Rusak.

Menurut Arinal Djunaidi, acara donasi kemanusian untuk para saudara kita di Palu dan Donggala ini karena merasa terpanggil atas penderitaan saudara saudara kita.

“Target perolehan donasi sekitar Rp 1 Miliar. Kami akan dibantu oleh angkatan udara dengan pesawat hercules yang akan membantu membawa barang barang bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami. Selain itu juga kami akan koordinasi dengan gubernur sulteng dalam memberikan bantuan,” katanya.

Pada acara tersebur Chusnunia Chalim (Nunik) melelang berbagai barang seperti lampu LED, kantong mayat, alas tidur, dan tenda besar untuk puskesmas darurat untuk keperluan korban .

Menurut Nunik, penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu,Sigi, dan Donggala akan dilakukan beberapa kali dan puncaknya pada Kamis depan (11/10/2018).

“Kami akan dikirimkan tenaga medis dan non medis dari kabupaten/ kota se -Lampung. Bahkan kabupaten Lampung timur, pada Selasa (9/10/2018) akan mengirimkan 25 orang personel dari dokter umum dan spesialis, 20 orang Banser dan juga dari Pramuka. Lebih dari 50 relawan akan diberangkatkan, ” ujar Bupati Lamtim ini.

Chusnunia menyatakan kini adalah saatnya kita bergerak untuk mengikuti  panggilan hati nurani dan kemanusian untuk korban bencana di Sulteng.

“Kita jangan hanya mengandalkan pemerintah puasat saja. Insya allah dengan bantuan ni dapat meringankan beban mereka. Semoga dengan mengumpulkan kebaikan, maka akan mendapatkan kebaikan lainnya lagi, Lampung bersatu untuk Sulteng, Lampung bersatu y kemanusiaan ,”harapnya.

Diacara ini juga dilelang suara Wagub Lampung terpilih Chusnunia Chalim dengan mengumpulkan donasi Rp 1,9 juta, dan Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi sebanyak Rp 2,467 juta dengan lagu berjudul “Tuhan”.

Loading...