Beranda News Pilgub Lampung Arinal Djunaidi akan Undang Pabrik Ban dan Kembalikan Kejayaan Lada

Arinal Djunaidi akan Undang Pabrik Ban dan Kembalikan Kejayaan Lada

391
BERBAGI
Arinal Djunaidi disambut warga di Desa Semuli Jaya, Abung Semuli, Lampung Utara, Jumat (16/6/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi, akan mengundang investor pabrik ban dan menjayakan kembali lada di Lampung Utara. Hal itu disampaikan bakal calon Gubernur Lampung itu di depan tiga ribuan warga Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara, sebelum digelarnya pentas wayang kulit dengan dalang Ki Enthus Susmono di Lapangan Desa Semulijaya, Jumat (16/6/17).

Selama ini, menurut mantan sekretaris Daerah Provinsi Lampung itu, harga getah karet sering jatuh di tingkat petani. Dia berjanji, jika diamanahkan rakyat memimpin Provinsi Lampung, akan berusaha menstabilkan harga getah karet yang selama ini selalu fluktuatif dan cendrung sering terpuruk.

Ketua Partai Golkar Provinsi Lampung ini berpendapat, salah satu upaya menstabilkan harga, adalah mendirikan pabrik pengolahn getah karet. “Harga karet kita sulit bersaing, karena di sini belum ada pabrik pengolahan getah karet menjadi produk dengan nilai ekonomi tinggi, seperti ban. Nanti akan saya undang investor untuk bangun pabrik ban di Lampung Utara,” ujarnya.

Selain itu, kata Arinal Djunaidi, bagaimana mengembalikan kejayaan lada. Lada adalah Salah satu ikon Lampung. Sebagian besar komodite Lada hitam Lampung berasal dari Kabupaten Lampung Utara. Sekarang itu semua hampir hanya tinggal cerita. ‘Jika nanti diberi amanah memimpin Lampung, saya mengembalikan kejayaan petani lada di Lampung Utara,” kata Arinal Djjunaidi.

Usai berpidato, Arinal menyerahkan dana tali asih untuk sejumlah balita, anak warga setempat.

Panitia penyelenggara pagelaran wayang kulit juga menyiapkan door prize berhadiah: tiga sepeda motor dan tiga ekor kambing. Kemudian, uang tunai masing-masing satu juta rupiah untuk lima pemenang dan masing-masing Rp500 ribu untuk sepuluh pemenang.

TL/ILS

Loading...