Arinal Djunaidi Cek Progres Perbaikan Jalan Kota Gajah – Simpang Randu – Seputih Surabaya

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau langsung perbaikan jalan di ruas Kota Gajah – Simpang Randu – Seputih Surabaya, Selasa (10/10). Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan kualitas dan progres perbaikan jalan yang sedang berlangsung.

Dalam kunjungannya, Arinal didampingi oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung Susan Novelia, dan Plh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Muhammad Taufiqullah.

Berangkat dari Bandar Lampung, Gubernur Arinal dan rombongan melewati keseluruhan ruas jalan Kota Gajah – Simpang Randu, dan sebagian ruas jalan Simpang Randu – Seputih Surabaya.

Ruas tersebut adalah 2 (dua) dari 14 (empat belas) ruas prioritas dengan total panjang ruas kurang lebih 55 kilometer. Total yang dibangun sepanjang 33,41 kilometer.

Pada kesempatan tersebut, Arinal langsung mendatangi masyarakat di Simpang Randu dekat dengan Jalan Lintas Timur.

Saat berdialog dengan masyarakat, Arinal meminta masyarakat untuk bersabar dan mendukung proses perbaikan jalan tersebut.

“Alhamdulillah, progres perbaikan jalan ini sudah berjalan dengan baik. Saya harap, perbaikan jalan ini dapat segera selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Arinal.

“Jalan ini menggunakan jenis struktur rigid beton. InsyaAllah bisa tahan lama. Tapi saya juga minta masyarakat untuk turut menjaga jalan provinsi ini. Agar bisa lebih tahan lama lagi.” ujar Arinal kepada warga yang mengerumuninya.

Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Taufiqullah menjelaskan, khusus untuk dua ruas ini diperkirakan akan selesai pada Desember 2023.

“Proges perbaikan jalan di ruas ini yang didanai APBD sudah hampir 100 persen. Tinggal pekerjaan bahu jalan dan perapihan. Sedangkan yang didanai APBN masih berkisan 40 persen.” terang Taufiqullah.

“InsyaAllah semuanya akan selesai pada Desember 2023 ini.” kata Taufiqullah.