Beranda News Pilgub Lampung Arinal – Nunik Siap Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Arinal – Nunik Siap Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

310
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan akan memperjuangkan hak-hak serta harkat dan martabat perempuan di Lampung. Menurutnya, akan banyak program pemberdayaan perempuan yang dilakukan jika dirinya dan Arinal memenangi Pilgub Lampung 2018.

“Kami punya cita-cita bersama-sama menjadikan Lampung lebih baik, lebih maju, dan lebih jaya lagi,” kata Nunik, usai deklarasi pencalonan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim sebagai calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) di Pilgub Lampung 2018, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (19/12).

Sedangkan Arinal mengatakan jika dirinya dan Nunik memenangi Pilgub Lampung akan mengolah semua potensi yang dimiliki Lampung sehingga kesejahteraan rakyat terwujud.

Menurut  Arinal Lampung memiliki banyak potensi. Seperti di sektor pertanian, perkebunan, pangan, maupun perikanan dan kelautan. Arinal berjanji akan meningkatkan produksi komoditi pertanian.

“Produksi tinggi di tingkat nasional dan dunia diharapkan meningkat maju dan mencapai kesejahteraan,” kata Arinal.

Dia mengatakan dalam waktu dua tahun ke depan program pertanian yang sudah disiapkan fondasinya diharapkan bisa membawa Lampung lebih maju. Menurutnya, bersama Chusnunia akan menciptakan “Rakyat Lampung Berjaya” sebagai program unggulan.

Menurut Arinal, tujuan program ini di antaranya peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, dan penguatan ketahanan pangan di seluruh sektor pertanian.

Kemudian, percepatan perbaikan infrastuktur jalan, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dan tinggi.

Lewat program ini, pasangan Arinal – Nunik  juga berjanji akan memberikan perlindungan anak dan pemberdayaan ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Serta kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.

“Provinsi Lampung memiliki modal dan semua prasyarat untuk menjadi salah satu pusat kemajuan Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan setelah mendeklarasikan dukungannya untuk Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim, kini PKB tengah mulai menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra serta partai lain.

“Komunikasi akan diintensifkan agar untuk bersama mengusung Arinal-Chusnunia,” kata Cak Imin.

 

Loading...