Beranda Iklan Advetorial Arinal Pelajari Langsung Tata Niaga di Pasar Gadingrejo

Arinal Pelajari Langsung Tata Niaga di Pasar Gadingrejo

285
BERBAGI
Arinal dan isrtri dialog dengan pedagang pasar Gadingrejo.

TERASLAMPUNG.OOM — Calon Gubernur Lampung yang akan diusung Partai Golkar, Arinal Djunaidi, mengunjungi Pasar Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (3/8/2017).

Selain ingin dekat dengan masyarakat, mantan Sekdaprov Lampung itu belajar langsung tentang sistem tata niaga kebutuhan pangan yang masih dikeluhkan pedagang dan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Ketua Partai Golkar Lampung ini datang dan mempelajari langsung tata niaga atau sistem distribusi hasil pertanian dan perkebunan yang menjadi salah satu pendukung kebutuhan pedagang dan masyarakat di wilayah perkotaan.

Masukan dan harapan petani, pedagang tersebut akan menjadi dasar Arinal untuk program kongkrit ketika jadi gubernur mendatang.

Di Pasar Gading, Arjuna yang datang dengan istri melakukan dialog dan mencatat setiap masukan para pedagang. Mereka juga mengeluhkan mata rantai (distribusi) barang terlalu sulit , karena jalanan desa mengalami kerusakan cukup para.

Akibatnya, biaya produksi mahal, dan kualitas sayuran yang dikirim ke Bbandar Lampung kurang segar, terlalu lama di jalan. “Pasar Gading merupakan sentral,hasil pertanian yang sangat potensial untuk dikembangkan karena wilayahnya bisa dijangkau melalui empat kabupaten,” kata Arinal Djunaidi.

Produksi sayuran di sini cukup bagus. Lokasinya strategis, tinggal Pemerintah daerahnya mau atau tidak mengaturnya. “Saya anak petani, yang cukup lama belajar pertanian sehingga saya tahu dari mana memulainya untuk merubahnya,” ujar Arinal.

Sebelumnya, Senin (24/7/2017), Arinal dan istri berkunjung ke Pasar Natar, Lampung Selatan dan Pasar Waydadi, Bandarlampung.

Dari apa yang dilihat langsung di lapangan, mantan Sekdaprov Lampung ini berharap memeroleh masukan soal ekonomi ke depan. Ketua Partai Golkar Lampung ini, jika terpilih jadi gubernur, akan berusaha tulus melayani rakyat lewat kebijakan ekonominya.

Saat kunjungan, Arinal tampak membaur dengan masyarakat. Dia ditemani istri dan tim relawan
Para pedagang tak sungkan-sungkan mengungkapkan aspirasi atau harapan-harapan.

Sejak awal Mei 2017, Arinal sudah keliling Provinsi Lampung untuk mohon doa restu atas pencalonannya sebagai gubernur Lampung ke berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Setiap kegiatan, ribuan masyarakat berkumpul di acara yang digelarnya berupa pertunjukan wayang dan senam massal.

Arinal Djunaidi yang mengusung tagline “Arinal Tulus Melayani Rakyat” telah menyiapkan diri dengan visi dan misinya membangun Lampung. DPP Partai Golkar telah menetapkan Arinal Djunaidi sebagai calon berdasarkan Nomor B-1186/GOLKAR/2017.

ADVETORIAL