Beranda News Pusiban Arinal : Saya Konsisten dan Serius Memajukan Olahraga

Arinal : Saya Konsisten dan Serius Memajukan Olahraga

139
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat konsen terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga Provinsi Lampung, salah satunya dengan memilih Pengurus KONI yang serius, semangat, dan konsisten untuk memajukan dunia Olahraga di Lampung.

“Pada bulan Agustus ini kepengurusan KONI akan berakhir. Untuk itu saya akan berikan kesempatan kepada orang yang profesional, semangat, dan cinta dengan Olahraga untuk menjadi Ketua dan pengurus KONI. Saya yakin apabila hal ini dilakukan maka dunia Olahraga Lampung akan bangkit,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam acara Silaturahmi dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga Lampung, di Cafe Wood Stairs, Bandarlampung, Jumat (21/6/2019).

Ketua KONI nantinya, jelas Gubernur Arinal, harus menunjukkan keteladanan, mapan finansial untuk mengelola cabang olahraga.

“Ketua KONI nantinya selain cinta dan semangat terhadap Olahraga, dia juga harus memiliki uang dalam mendukung olahraga Lampung, sehingga ia nantinya dapat fokus menggunakan APBD dalam memajukan Olahraga Lampung, bukannya mencari uang di KONI,” jelas Gubernur Arinal.

Lanjut, Gubernur Arinal mengungkapkan KONI membawa nama baik daerah Lampung. Nama baik tersebut dipertarungkan melalui Olahraga. “Saya sangat mendukung olahraga Lampung. Untuk itu, kita harus kompak dalam menjaga nama daerah kita,” ungkapnya.

Tak hanya dengan memperbarui kepengurusan KONI, Gubernur Arinal juga akan meminta kepada Presiden Joko Widodo terkait upaya pembuatan Sport Center di Lampung. “Saya akan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga Lampung, serta akan membangun Sport Center sebagai pusat olahraga di Lampung. Dan nantinya saya akan berbicara hal ini kepada Presdien Joko Widodo,” ujar Gubernur Arinal.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal juga akan mendukung KONI dan Pengprov Cabang Olahraga untuk mengikuti Pra-PON ke-XX dan Porwil Sumatera Ke-X di Bengkulu, Serta PON Ke-XX di Papua. “Saya juga akan berjuang dalam mendukung Olahraga Lampung untuk dapat mengikuti Pra-PON dan Porwil Sumatera, dan PON Ke-XX. Saya akan berjuang bagaimana APBD kita dapat menganggarkan Pra-PON dan Porwil Sumatera, serta PON XX. Untuk itu, Pengprov dan KONI harus terus berlatih dan melakukan yang terbaik, sehingga target 10 besar pada PON XX dapat tercapai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum komunikasi lintas Cabang Olahraga Lampung, Hannibal menjelaskan bahwa sebanyak 52 cabang olahraga Lampung sangat semangat untuk berjumpa dan bersilaturahmi dengan Gubernur Lampung Arinal. “Banyak harapan yang digantungkan kepada pak Gubernur Arinal,” jelas Hannibal.

Ia mengungkapkan bahwa KONI Lampung akan menghadapi event besar yaitu Porwil Ke-XX dan Pra-PON Ke-XX, Serta PON Ke-XX pada 2020. Pada PON tahun lalu, Lampung bisa masuk 15 Besar. Tentunya ini memprihatinkan, karena Lampung pernah mengalami kejayaan masuk 5 besar sebanyak 4 kali. Dan selanjutnya terus mengalami penurunan. “Semoga dengan kehadiran Pak Gubernur Arinal mampu menambah semangat dan tenaga kita, sehingga target 10 besar pada PON Ke-XX dapat tercapai,” jelasnya.

Hannibal juga mengungkapkan bahwa telah dilakukan persiapan menghadapi PON Ke-XX, di Papua. “Untuk itu mohon dukungan Gubernur Arinal, sehingga target 10 besar pada PON XX dapat tercapai,” harap Hannibal.

Pada kesempatan itu, Pengprov Cabang Olahraga Lampung juga merayakan Hari Ulang Tahun Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang Ke-63 tahun.

Loading...