Beranda News Pusiban Arinal Tantang Pengusaha Muda Bangkitkan Perekonomian untuk Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Arinal Tantang Pengusaha Muda Bangkitkan Perekonomian untuk Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

152
BERBAGI
Gubernur Arinal saat menerima audiensi BPD HIPMI Lampung, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (4/7/2019).
Gubernur Arinal saat menerima audiensi BPD HIPMI Lampung, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (4/7/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelorakan semangat para pengusaha muda Lampung yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Lampung untuk membangkitkan perekonomian Lampung dengan menciptakan peluang bisnis dan daya ungkit perekonomian.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi BPD HIPMI Lampung, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (4/7/2019).

Sejumlah hal yang ditekankan Arinal dalam Audiensi itu meminta pengusaha muda tersebut mendatangkan investor, mengembangkan ekonomi kreatif melalui tapis/batik dan mengembangkan rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Gubernur Arinal juga mengajak HIPMI Lampung bersinergi dengan Pemprov Lampung untuk bersinergi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Mari HIPMI Lampung bersama Pemprov Lampung kita bangun Lampung ini, dengan menciptakan program-program investasi. Apa kira-kira inovasi baru yang bisa dilakukan, untuk dikembangkan juga di Kabupaten/Kota. HIPMI harus ada peran untuk membangun Lampung,” ujar Gubernur Arinal penuh semangat.

Bersama Pemprov Lampung, lanjut Arinal HIPMI Lampung harus mampu membangun Lampung dengan cara mempromosikan berbagai potensi daerah yang ada.

“HIPMI ini tersebar di Indonesia, ajak para pengusaha muda lainnya di luar Lampung untuk melakukan bisnis dan investasi di Lampung,” ucapnya.

Arinal menilai para anggota HIPMI yang datang dari beragam latar belakang usaha, seperti bidang pariwisata, ekonomi kreatif dan juga komoditas, akan ada banyak peluang yang bisa dikerjasamakan dengan Pemprov Lampung.

“Kita punya banyak potensi dan berbagai ciri khas Lampung yang bisa kita kembangkan dan pasarkan. Seperti saya ingin membangkitkan lagi kain batik dan tapis Lampung, HIPMI bisa bekerjasama dengan Dekranasda, ini untuk mengembangkan ekonomi kreatif kita,” katanya.

Menurut Arinal, pengembangan ekonomi kreatif ini juga, akan dilakukan pada pembangunan rest area Jalan Tol Trans Sumatera Lampung.

“HIPMI harus bangun ekonomi kreatif dengan menyuguhkan ciri khas dari daerah Lampung. HIPMI harus mampu menggalakkan itu,” ujarnya.

Selain itu, di bidang komoditas, Arinal menyebutkan HIPMI bisa berperan mengembangkan komoditas kopi dan kakao.

Keberadaan HIPMI Lampung ini, lanjut Gubernur, juga mampu membuka peluang kerja bagi masyarakat.

“Saya apresiasi keberadaan HIPMI Lampung untuk bersama pemerintah membangkitkan perekonomian. HIPMI Lampung juga mempunyai andil dalam keberhasilan saya,” katanya

Arinal menyampaikan sebagai usahawan muda, HIPMI Lampung harus berpegang teguh pada azas kepercayaan, baik terhadap sesama pelaku bisnis maupun konsumen, hal tersebut diyakini menjadi kunci sukses dan keberhasilan bagi setiap pelaku usaha.

“Selain itu juga, harus didukung dengan profesionalisme dan hati yang bersih. Sepanjang belum menyatukan hati dan ucapan, tidak akan menjadi pengusaha yang sukses,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Lampung, Arie Nanda Djausal menyampaikan kesiapannya bersama Pemprov Lampung untuk ikut andil dalam upaya membangun Lampung semakin berjaya.

“Kami HIPMI Lampung siap bila nanti bisa bekerjasama dengan Pemprov Lampung untuk membangun Lampung kedepan,” ujarnya.

Loading...