Beranda Politik Arnol Alam tak Menyangka akan Dipilih sebagai Ketua Golkar Lampura

Arnol Alam tak Menyangka akan Dipilih sebagai Ketua Golkar Lampura

325
BERBAGI
Arnold Alam menjelaskan tentang terpilihnya dirinya secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lampura.

Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI–Ketua DPD II Partai Golkar (PG) terpilih periode 2015 – 2020, Arnol Alam mengaku tak pernah mengira sebelumnya akan diberikan amanah oleh para pemilik suara untuk memimpin PG. Karena‎, menurutnya, masih banyak kader PG yang lebih layak dan mumpuni dari dirinya untuk memimpin PG.

“Saya sangat terkejut dan terharu karena enggak pernah terpikir akan diberikan amanah untuk memimpin PG ini. Karena, masih banyak kader lainnya yang lebih layak dan bagus dari saya,” tegas Arnol usai Musyawarah Daerah IX PG Lampung Utara, di gedung KORPRI Kotabumi, Jum’at (19/2) sore.

Kendati demikian, Arnol mengatakan, akan berusaha sebaik – baiknya mengemban amanah yang dipercayakan oleh para pemilik suara yang telah memilihnya sebagai Ketua PG selama lima tahun ke depan. Langkah pertama yang akan dilakukannya ialah membentuk tim formatur untuk menentukan komposisi dan personalia kepengurusan DPD II PG periode 2015 – 2020.

“Pertama, saya akan membentuk tim formatur agar komposisi dan personalia Partai Golkar dapat segera tersusun dalam tujuh hari ke depan,” terangnya.

Setelah komposisi dan personalia kepengurusan partai telah terbentu, imbuh Arnol lagi, ia akan melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat bawah. Dengan demikian, Partai Golkar akan semakin solid sehingga dapat terus berkembang dan maju dari sebelumnya.

‎”Setelah terpilih, saya juga akan melaksanakan Rakerda (Rapat Kerja Daerah,red) untuk menentukan berbagai program kerja ke depan,” papar kader Golkar sejak tahun 2000 tersebut.

Disinggung mengenai adanya dua kubu di tubuh PG termasuk pada PG yang baru dipimpinnya, Arnol memaparkan sejatinya saat ini, perpecahan di tubuh PG Lampung Utara itu tak ada lagi.

“Saya lihat, perpecahan itu tidak pernah ada. Mungkin dulu sempat ada perbedaan, tapi semuanya sudah sepakat untuk bersama – sama menjaga suasana tetap kondusif,” terang Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara ini.

Arnol Alam‎ terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II PG di wilayahnya periode 2016 – 2020 dalam Musyawarah Daerah IX PG, di gedung KORPRI, Kotabumi, Jum’at (19/2) sore.

“Pak Arnol terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar periode 2015 – 2020 dalam Musda IX yang digelar hari ini,” kata Sekretaris pimpinan sidang Musda sekaligus mantan sekretaris PG periode sebelumnya, Karjuli Ali, usai Musda, Jum’at (19/2) sore.