Beranda Teras Berita Arsenal Menang, Bilbao Melenggang

Arsenal Menang, Bilbao Melenggang

271
BERBAGI
Highlights Playoff Liga Champions

Arsenal 1:0 Besiktas
Tim Gudang Peluru sukses melewati ujian berat dari Besiktas di leg kedua playoff Liga Champions. Bermain di Emirates Stadium, Kamis (28/08), The Gunners unggul 1-0.

Secara agregat, Arsenal pun unggul 1-0 atas wakil Turki tersebut karena di leg pertama di Istanbul, mereka bermain imbang 0-0. The Gunners pun memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions musim 2014-2015 ini.

Laga berjalan keras dan seru. Pasalnya, kedua tim bermain sama-sama saling menyerang, ngotot dan cukup terbuka. Akan tetapi, Arsenal akhirnya bisa memenangi laga tersebut berkat gol tunggal Alexis Sanchez. Padahal, mereka sempat bermain dengan 10 orang pemain saja karena Mathieu Debuchy diusir wasit di babak kedua.

Hingga peluit akhir Arsenal tetap bisa bertahan dengan solid dari gempuran Besiktas. Skor pun tetap bertahan 1-0 bagi keunggulan The Gunners. Dengan hasil ini, Arsenal pun akhirnya lolos ke fase grup Liga Champions musim 2014-2015. Mereka berhasil menjaga tradisi selalu lolos ke ajang paling bergengsi di Eropa itu selama 17 tahun berturut-turut.

Athletic Bilbao 3 : 1 Napoli
Athletic Bilbao berhasil memenuhi ekspektasi pendukungnya dengan menyingkirkan Napoli dari playoff Liga Champions dan melangkah ke fase grup. Kemenangkan leg kedua di kandang sendiri dengan skor 3-1 membuat agregat 4-2.  Athletic Bilbao berhasil masuk ke fase grup, sementara Napoli tersingkir ke Liga Europa.

Keempat gol terjadi di babak kedua, Marek Hamsik membawa Napoli unggul terlebih dahulu, tetapi pertahanan Partenopei yang buruk membuat tuan rumah mampu mencetak tiga gol, Aritz Aduriz menyumbang brace dan satu gol lagi dicetak Ibai Gomez.

Ludogorets 1-0 Steaua
Klub Bulgaria Ludogorets Razgrad menang 1-0 saat menjamu wakil Rumania Steaua Bucharest, Gol dicetak oleh Wanderson menit 90′. Ludogorets lolos ke fase grup setelah unggul adu penalti 6-5.

Kiper Ludogorets Vladislav Stoyanov dikartu merah saat extra time. Jatah pergantian habis, bek Cosmin Moti dipercaya mengawal mistar. Dalam babak adu penalti, Monti menjadi pahlawan dengan menepis dua eksekusi Steaua dan sang kampiun Bulgaria pun lolos ke fase grup untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Leverkusen 4-0 Copenhagen
Klub Jerman Bayer Leverkusen menang 4-0 saat menjamu wakil Denmark FC Copenhagen di leg kedua. Gol dicetak oleh Heung-Min Son (02′), Hakan Calhanoglu (07′) Stefan Kiessling (penalti, 31, 65′).Leverkusen lolos ke fase grup dengan agregat 7-2.

Malmo FF 3-0 Salzburg
Klub Swedia Malmo FF menang 3-0 saat menjamu wakil Austria Red Bull Salzburg. Gol dicetak oleh Markus Rosenberg (11′, 84′), Magnus Eriksson (19′).

Loading...