Beranda News Pelayanan Publik ASDP Siapkan Bus Khusus Untuk Pemudik Lansia dan Ibu-Ibu yang Membawa Anak...

ASDP Siapkan Bus Khusus Untuk Pemudik Lansia dan Ibu-Ibu yang Membawa Anak Kecil

127
BERBAGI
Arus penumpang di di Pelabuhan Bakauheni (ilustrasi)

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni akan menyiapkan bus cadangan khusus untuk mengangkut para penumpang lanjut usia (lansia) dan ibu-ibu yang membawa anak kecil pada mudik Idul Fitri 2016.

General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Edi Hermawan mengatakan, bus-bus cadangan khusus itu nantinya akan dioperasikan ketika kondisi ketersedian bus sedikit.

“Kami siapkan bus cadangan khusus. Bus ini yang akan diprioritaskan untuk membawa penumpang lansia, dan ibu-ibu yang membawa anak kecil,”kata Edi Hermawan, Jumat (17/6/2016).

Dikatakannya, untuk menjaring para penumpang yang diprioritaskan seperti lansia, anak-anak, dan ibu-ibu yang membawa anak kecil, pihaknya akan menerapkan screning.

“Hal ini dilakukan agar mudik lebaran tahun 2016 ini tidak terjadi
lagi penumpukan penumpang di Pelabuhan Bakauheni pada pagi harinya. Harapannya, agar semua dapat terhindari dan berjalan dengan baik,”ujarnya.

Edy menuturkan, untuk memudahkan pemudik dan mengurangi antrean pembelian tiket di toll gate saat arus mudik lebaran nanti, pihaknya akan membuat loket tambahan. Selain menambah loket toll get di pintu masuk Pelabuhan, akan dibuat loket tambahan di areal parkir Hotel 56 Kalianda sebagai toll gate tambahan.

“Untuk mempercepat pelayanan, pemudik nantinya bisa membayar dan memberikan keterangan manifes saja. Saat di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, pemudik hanya tinggal mengambil tiketnya,”  katanya.