Beranda News Pusiban Asisten Bidang Kesra Tutup MTQ Tingkat Provinsi Lampung 2015

Asisten Bidang Kesra Tutup MTQ Tingkat Provinsi Lampung 2015

357
BERBAGI
Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar menyerahkan piala kepada juara MTQ Tingkat Provinsi, Rabu malam (13/5).
Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar menyerahkan piala kepada juara MTQ Tingkat Provinsi, Rabu malam (13/5).

Teraslampung,com–Asisten Gubernur Lampung Bidang Kesra Ellya Muchtar mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2015 di Kota Metro,Rabu  malam (13/5). Pada kesempatan itu, didampingi Walikota Metro Lukman Hakim, Ellya Muchtar menyerahkan tropi kepada para juara.

Pada MTQ kali ini Kabupaten Lampung Selatan berhasil mempertahankan posisinya sebagai juara umum. Kota Bandarlampung menjadi juara kedua, disusul Lampung Tengah, Lampung Utara, dan tuan rumah Kota Metro.

Posisi keenam ditempati Kabupaten Tanggamus, disusul Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat, Pesawaran dan Lampung Barat. Kabupaten Lampung Timur mennempati posisi 12, disusul Kabupaten Mesuji, Tulang bawang dan terakhir Way kanan.

Dalam sambutan yang dibacakan Ellya Muchtar, Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengucapkan selamat dan kiranya terus meningkatkan prestasi di kemudian hari.

“Bagi yang belum beruntung hendaknya tidak berkecil hati dan terus berlatih meningkatkan potensi diri. Karena ajang MTQ bukan hanya kompetisi semata akan tetapi bagaimana meningkatkan pengetahuan masyarakat dan perilaku masyarakat yang berlandaskan Al Quran,” kata Gubernur.

Seteleh Metro, Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Lampung ke- 44 tingkat Provinsi  tahun 2016 akan diselenggarakan di KabupatenTanggamus. Diharapkan ke depan pelaksanaan MTQ akan semakin baik dari waktu ke waktu.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para juara,” kata Ellya Muchtar.