Asisten IV Buka Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar

Bagikan/Suka/Tweet:

Bandarlampung, Teraslampung.com — Penjabat Walikota Bandar Lampung diwakili Asssten IV Bidang Administrasi Umum, Eddy Santoso,membuka acara Latihan Kepemimpinan Managemen dan Mahasiswa Tingkat Dasar Universitas Lampung, di Musium Lampung, Sabtu (28/11).

DalamsSambutannya Pejabat Esselon II. Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung ini mengatakan, dengan adanya pelatihan ini mahasiswa/i mampu mengembangkan kemampuan berorganisasi serta melatih diri dalam managemen organisai yang terarah, untuk menjadikan bekal sebagai kader bangsa.

Ada enam (6) hal yang perlu dilakukan pertama mampu merumuskan gagasan dalam visi dan misi dengan mempertimbangkan potensi dan kelemahan yang ada, kedua dapat memahami konsep dan prinsip organisasi kepemimpinan, ketiga mampu menyusun program bulan atau tahunan, keempat mampu menjabarkan kerja organisasi, kelima dapat memahami dan menguasai administrasi keuangan dan keenam berani mengambil keputusan.

Sebelum mengakhiri sambutan dan membuka secara resmi acara Latihan tersebut, beliau mengajak dan mengingatkan kepada semua yang ada di ruangan tersebut untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 09 Desember 2015, dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Walikota dan Wakil) untuk Bandar Lampung 5 (Lima) tahun yang akan datang.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari 28-29 November 2015 dan diikuti oleh 500 peserta semester I dan III yang terdiri dari Fakultas Teknik dengan jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Geofisika, Teknik Arsitektur dan Teknik Geodesi