ASN Pemkot Bandarlampung Dilarang Tinggalkan Kota Selama Ramadan – Idul Fitri

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengeluarkan surat edaran (SE) tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan mudik serta cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

“ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau kegiatan mudik selama bulan Ramadan sampai dengan libur Idul Fitri tanggal 17 Mei 2021 mendatang,” jelas Walikota Bandarlampung dalam SE yang dikeluarkan pada  Rabu,  8 April 2021.

Surat edaran nomor : 800/523/I.09/2021tersebut masih memberikan izin bagi ASN yang terpaksa karena kepentingannya untuk meninggalkan Kota Bandarlampung namun harus mendapat izin terlebih dahulu.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dalam keadaan terpaksa perlu melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah, maka yang bersangkutan harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari Pejabat yang berwenang dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya

“Pelarangan ASN meninggalkan Kota Bandarlampung ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 selama bulan Ramadan dan libur hari Raya Idul Fitri 2021,” tambah Walikota Eva Dwiana.

Eva Dwiana mengingatkan, ASN yang melanggar surat edaran tersebut akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Pelanggaran terkait surat edaran ini maka akan dikenakan hukuman disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor : 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” tegasnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan