Asrama Haji Rajabasa akan Direnovasi, Dananya Masih Mak Jelas

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Provinsi Lampung memprioritaskan perbaikan Wisma Haji sebagai salah satu persyaratan untuk menunjang Bandara Raden Inten sebagai Embarkasi Haji. Beberapa fasilitas di Asrama Haji Rajabasa yang selama ini kumuh dan kurang terawat akan segera diperbaiki.

“Agar Bandara Radin Inten II bisa menjadi Embarkasi Haji, setidaknya Wisma Haji harus mampu menampung peserta haji, minimal untuk 2 kloter. Wisma haji harus diperbaiki. Untuk itu, Dinas PU Pengairan dan Penataan Ruang akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kanwil Agama,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto dalam Rapat Persiapan dan Percepatan Embarkasi Haji tahun 2017 di Asrama Haji Rajabasa, Jumat (27/01).

Beberapa fasilitas Asrama Haji Rajabasa yang harus diperbaiki antara lain fasilitas tempat tidur, Aula Islamic Center, dan penambahan ruang PPIH.

Kabag Keuangan Daerah Minhairin mengatakan untuk memenuhi syarat agar Bandara Radin Inten II jadi embarkasi haji Pemprov akan mengucurkan bantuan untuk memperbaiki wisma haji sesuai ketentuan yang berlaku. Namun, masih mak jelas berapa dana yang akan dikucurkan Pemprov Lampung.

 

  • Bagikan