Beranda Hukum Narkoba Asyik Pesta Sabu di Rumah Kontrakan, Dua Warga Natar Ditangkap Polis

Asyik Pesta Sabu di Rumah Kontrakan, Dua Warga Natar Ditangkap Polis

849
BERBAGI
Dua warga Natar diringkus polisi saat pesta sabu.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

NATAR – Saat sedang asyik pesta sabu-sabu di salah satu rumah kontrakan di Dusun Sukamaju, Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Heksa (38) dan Aprianto (23), digerebek petugas Unit Reskrim Polsek Natar Polres Lampung Selatan, Minggu dinihari (5/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

Warga Dusun Sukamaju dan Dusun Sarirejo, Desa Natar, itu tidak berkutik ketika diringkus petugas.

Kapolsek Natar, AKP Hendy Prabowo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dua pemuda yang sedang pesta narkoba di sebuah rumah kontrakan di Dusun Sukamaju, Desa Natar.

Ia menuturkan, tersangka Heksa dan Aprianto serta barang bukti yang disita, sudah diamankan di Mapolsek Natar guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Ya benar, kedua tersangka kita tangkap saat keduanya sedang pesta narkoba jenis sabu di rumah kontrakan di Dusun Sukamaju, Desa Natar pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.30 WIB,”ujarnya kepada teraslampung.com, Senin (6/1/2020).

Penangkapan keduanya, kata AKP Hendy Prabowo, berdasarkan informasi dari masyarakat. Informasi yang didapat, bahwa di salah satu rumah kontrakan di Dusun Sukamaju diduga kerap dijadikan tempat pesta sabu dan transaksi narkoba.

Informasi itu kemudian ditindaklanjuti polisi dengan melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

“Petugas mendapati kedua tersangka sedang asyik mengkonsumsi sabu-sabu, saat itu juga langsung dilakukan penangkapan. Dari keduanya, petugas menyita barang bukti berupa seperangkat alat isap sabu (bong) dan satu bungkus plastik klip bening berisikan kristal putih (sabu),” ungkap mantan Kapolsek Katibung, Lampung Selatan ini.

Bersadarkan  keterangan kedua tersangka, keduanya mengaku sudah lama mengonsumsi sabu. Sabu-sabu yang mereka gunakan didapat dari seorang bandar berinisial Y yang saat ini masih dalam pencarian.

“Selain sebagai pengguna, kuat dugaan kedua pelaku tersebut juga sebagai pengedar. Tapi kami masih mendalami kasusnya, serta memburu pelaku Y sebagai pemasok barang (sabu) tersebut,”terangnya.

Loading...