Asyik. Pj Walikota Metro Naikkan Insentif Para Lurah

Bagikan/Suka/Tweet:
Pj Walikota Metro,Chrisna Putra (keempatt kiri, berbaju batik) memimpin acara pengarahan (briefing) bagi para Camat dan Lurah di Kota Metro. Jumat (20/11).

METRO, Teraslampung.com — Para Lurah di Kota Metro akan mendapatkan tambahan insentif bulanan. Insentif Lurah yang semula hanya Rp 90 ribu/bulan nantinya akan naik menjadi Rp 315 ribu per bulan. Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Metro A. Chrisna Putra saat  acara pengarahan (briefing) dengan Camat dan Lurah se-Kota Metro, di ruang kerja Walikota Metro, Jumat (20/11/2015).

Briefing yang dipimpin Pj. Walikota Metro itu membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna menyukseskan Pilkada serentak di Kota Metro. Namun, di sela-sela pengarahannya Chrisna Putra menyampaikan rencana penambangan uang insentif untuk para Lurah.

Menurut  A. Chrisna Putra, kenaikan insentif itu sangat berguna untuk operasional Lurah. “Meskipun masih kecil, semoga ini bisa bermanfaat bagi para Lurah,” kata Chrisna.

Dalam sambutannya, Chrisna Putra  meminta agar seluruh Lurah mewaspadai  adanya kampanye hitam,  yaitu kampanye yang saling menjatuhkan pasangan calon kepala daerah lainnya.

“Sebab itu, aktifkan kembali Siskamling di setiap daerah. Dan jaga silaturahmi dengan calon-calon kepala daerah dan masyarakat, agar tercipta suasana keakraban dan netralitas di kalangan PNS. Jangan lupa,  terus mengawasi Pilkada, agar tidak terjadinya politik uang,” kata mantan Kadis Kominfo Provinsi Lampung itu.

Pada acara ini hadir lima Camat dan 21 Lurah dari 22 Kelurahan yang ada di Kota Metro.  Lurah Yosorejo izin karena sedang sakit.

Turut hadir juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Masnuni, Kepala Kantor Kesbang Linmas Kota Metro Deddy Friyadi Ramli, Kabag Protokol Rahmat Zainuddin, Kabag Pemerintahan Jonizar Arifin.