Beranda Teras Berita Asyiknya Belajar Menulis di Forum Lingkar Pena Lampung

Asyiknya Belajar Menulis di Forum Lingkar Pena Lampung

220
BERBAGI
Naqiyah Syam (duduk di kuris) jadi mentor calon penulis (dok FLP Lampung)

Tri Sujarwo/Forum Lingkar Pena

Bandarlampung, teraslampung.com–Minggu, 16 Maret 2014 , Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung menggelar Sekolah Menulis dengan pelatihan menulis buku nonfiksi bersama ketua FLP Lampung, Sri Rahayu atau dikenal dengan nama penanya, Naqiyyah Syam.

Acara ini dilaksanakan di sekretariatan FLP Lampung, Jl Sutan Jamil Gang Kunir No 35 A Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung.

“Sekolah Menulis FLP Lampung sebelumnya sudah rutin kami adakan secara online di grup tertutup. Pesertanya hanya untuk anggota saja, sedangkan kemarin kami buka untuk umum dengan membatasi 20 peserta,” ujar Sri.

Acara perdana Sekolah Menulis FLP Lampung offline ini disambut antusias oleh para peserta. Tak khayal sebelum hari H kuota peserta sudah terpenuhi. Peserta datang dari mahasiswa, ibu rumah tangga, guru dan umum. Bahkan ada yang berasal dari Pesawaran dan Lampung Tengah.

Peserta dilatih cara membuat outline sebelum membuat buku non fiksi. Outline ini dijadikan “peta” dan sebagai pedoman agar jika mengalami writer block, penulis tidak mengalami kesulitan. Cukup melihat outline calon bukunya.

Sekolah Menulis Forum Lingkar Pena Lampung: duduk di lantai pun tetap tak masalah. (Foto Dok FLP Lampung)

Salah satu peserta, Aryan Dani Mirza mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Sekolah Menulis ini. “Saya dapat menyelesaikan outline buku saya dalam waktu 30 menit dengan rancangan judul kalkulator warisan muslim,” ujarnya.

Pelatihan berdurasi 2 jam tersebut dilaksanakan dengan santai dengan pembagian 50 persen materi dan 50 persen praktik. Layaknya sebuah seperti sekolah, FLP Lampung juga mengenalkan kesepakatan kepada peserta sebelum memulai belajar.

Buat pembaca yang mau belajar menulis, silakan gabung dengan FLP Lampung. Menghubungi panitia sangat mudah. Kontak saja nomor 085273656432.

Loading...