Atasi Kekurangan Meja-Kursi Sendiri, Dinas Pemadam Kebakaran Lampung Utara Harus ‘Mengemis’ Sana-Sini

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Utara sedang membawa meja pinjaman dari kantor DPRD.
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Utara sedang membawa meja pinjaman dari kantor DPRD.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lantaran tidak memiliki kursi dan meja kantor, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Utara terpaksa ‘mengemis’ ke sana-sini untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Padahal, dinas ini telah 1,5 tahun lamanya berdiri.

“Memang belum ada. (Itulah mengapa) kami pinjam-pakai tiga unit meja dan kursi dari Sekretariat DPRD,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Utara, Maspardan, Senin (1/7/2024).

Ia mengatakan, langkah ini dilakukannya untuk mengatasi kekurangan jumlah kursi dan meja di kantornya. Kondisi ini telah berlangsung sejak lama. Bahkan, selama ini bawahannya harus membawa kursi dan meja dari rumahnya masing-masing agar dapat digunakan di kantor. Jumlah yang ada saat ini pun dirasa belum cukup.

“Ya, terpaksa duduk di bawah atau di tempat-tempat yang ada,” jelasnya.

Maspardan menceritakan, sempat terjadi rencana pengadaan meja dan kursi untuk mereka pada tahun 2023. Namun, waktu yang tersedia tidak banyak sehingga rencana pengadaan itu gagal digelar. Akibatnya, kondisi memprihatinkan seperti ini terus berlanjut hingga kini.

“Tapi, semoga saja di pada perubahan anggaran tahun ini bisa teratasi karena pengadaan untuk itu sudah kami usulkan,” papar dia.

Pantauan di kantor DPRD Lampung Utara, sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Utara terlihat membawa tiga unit kursi dan meja di sana pada pukul 10.00 WIB. Peralatan kantor itu diangkut menggunakan satu unit mobil pikap.