Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Atasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Pemkab Lamsel dan Hiswana Migas Gelar...

Atasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Pemkab Lamsel dan Hiswana Migas Gelar OP

192
BERBAGI
Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Operasi Pasar gas elpiji 3 kg di halaman Kantor Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (25/7/2015)

KALIANDA – Upaya mengatasi kelangkaan gas Elpiji ukuran 3 Kg, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Cabang Lampung menggelar operasi Pasar (OP) di halaman Kantor Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (24/7).


Perwakilan Hiswana Migas Lampung Adi mengatakan, kelangkaan gas 3 kg yang terjadi di wilayah Lampung Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Kalianda dalam beberapa hari belakangan ini, itu diakibatkan tingginya permintaan masyarakat saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H.  

“Sebenarnya tidak langka mas. Namun, dikarenakan tingginya permintaan masyarakat saat menghadapi bulan puasa dan menjelang lebaran, sehingga gas elpiji 3 Kg yang tersedia di tingkat pengecer laris manis. Jika pada hari-hari biasa masyarakat hanya membeli satu tabung, tapi pada saat bulan puasa dan menjelang lebaran ada yang membeli dua sampai tiga tabung untuk stok memasak,” ujar Adi, kepada Teraslampung.com, saat ditemui usai kegiatan OP di Kantor Kecamatan Kalianda.

Adi menjelaskan, pada kegiatan OP kali ini pihaknya menyediakan sebanyak 560 tabung gas ukuran 3 Kg untuk dijual kepada masyarakat Kota Kalianda seharga Rp16.500 pertabung. 

“Operasi pasar ini, hanya untuk melayani konsumen rumah tangga. Adapun harganya, sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan.Harapan kami, dengan adanya kegiatan operasi pasar ini masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram,” katanya.

Loading...