Atasi Kemiskinan, Pemprov Lampung Luncurkan Program Gerbang Desa Saburai

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM–Pemprov Lampung akan meluncurkan Program Gerbang Desa Saburai. Progrqm pengentasan kemiskinan itu diharapkan bisa mengurangi jumlah penduduk miskin di Lampung.

 “Program ini hendaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan pada para pengelola program ini jangan cepat puas terlebih dahulu atas hasil yang didapat, karena banyak program kegiatan yang gagal karena sikap cepat puas tersebut,” kata Wakil Gubernur Bachtiar Basei saat memberikan pengarahan pada acara Sosialisasi Program Gerbang Desa Saburai, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Senin (28/9/2015).
Menurut Wafub,  Gerbang Desa Saburai merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung. “Salah satu output program ini adalah memperpendek rentang kemiskinan yang terjadi di masyarakat,” kata Wakil Gubernur.
Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat memaparkan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Lampung dan pencapaian visi Gubernur Lampung “Lampung Maju dan Sejahtera Tahun 2019”.
“Program percepatan pembangunan berbasis perdesaan dengan slogan Gerakan Membangun Desa Sai Bumi Ruwa Jurai atau Gerbang Desa Saburai diarahkan untuk penguatan pembangunan dan penanggulangan kemiskinan berbasis perdesaan. Program ini dengan slogan ‘Gerakan Membangun Desa Sai Bumi Ruwa Jurai ‘ atau Gerbang Desa Saburai yang diarahkan untuk penguatan pembangunan dan penanggulangan kemiskinan berbasis perdesaan, khususnya di desa tertinggal,” katanya.
Hadir dalam acara ini Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Elya Muchtar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuda Setiawan, Bupati Tulang Bawang Hanan A.Rozak, Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo, Wakil Bupati Lampung Barat Makmur Azhari, Penjabat Bupati Lampung Timur Tauhidi serta para perwakilan pemerintah Kabupaten yang menerima program Gerbang Desa Saburai.
  • Bagikan