Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Atasi Stunting di Lampung Utara, Japfa Comfeed Serahkan Bantuan 50 Ribu Telur

Atasi Stunting di Lampung Utara, Japfa Comfeed Serahkan Bantuan 50 Ribu Telur

368
BERBAGI
Pj. Sekkab Lampung Utara, Sofyan berpose bersama dengan perwakilan PT. Japfa Comfeed usai menerima bantuan 50 ribu butir telur.
Pj. Sekkab Lampung Utara, Sofyan berpose bersama dengan perwakilan PT. Japfa Comfeed usai menerima bantuan 50 ribu butir telur.

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi — Pemkab Lampung Utara menerima bantuan 50 ribu butir telur dari PT Japfa Comfeed. Puluhan ribu telur ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Hari ini kami menerima 50 ribu butir telur dari PT. Japfa Comfeed,” kata Penjabat Sekretaris Kabupaten, Sofyan usai menerima telur – telur itu dari perwakilan PT. Japfa Comfeed, Senin (20/1/2020).

Telur – telur ini nantinya akan diberikan bagi balita yang mengalami kekurangan gizi (stunting dan wasting). ‎Penyalurannya akan dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan.

“21 ribu telur akan didistrusikan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas – ‎puskesmas. Sisanya akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan,” terangnya.

Untuk Dinas Kesehatan, penderita stunting atau wasting akan diberikan empat butir telur tiap pekannya. Diharapkan telur – telur ini akan mampu mempercepat peningkatan gizi mereka di masa mendatang.

‎”Semoga tidak hanya PT. Japfa yang akan memberikan bantuan seperti ini di masa pendatang,” harap dia.

‎Di lain sisi, perwakilan PT. Japfa Comfeed, Welly menuturkan, bantuan yang diberikan oleh mereka ini untuk menindaklanjuti edaran dari Menteri Koordinator Perekonomian mengenai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

“Nantinya, bantuan ini akan diberikan tiap bulannya. Jumlahnya bisa saja sama dan berkurang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yenni Sulistina mengatakan, bantuan telur ini akan mulai disalurkan dalam waktu satu atau dua hari ini. Targetnya adalah anak – anak PAUD dan siswa kelas I SD.

“Total jumlah siswa yang akan diberikan bantuan telur ini mencapai 1.800 anak/siswa,” kata dia.

Loading...