Ayah-Anak Jadi Korban Begal, Dua Sepeda Motor Raib

  • Bagikan
Ilustrasi

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sudah jatuh tertimpa tangga. Inilah kalimat yang paling tepat menggambarkan kejadian nahas yang menimpa Efendi, warga Jalan Pembangunan, Kota Alam, Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Sudah anaknya dibegal oleh dua kawanan begal, Senin sore (5/6/2016), ia pun menyusul menjadi korban begal, Selasa (6/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIB. Dua sepeda motor milik keluarga Effendi pun raib semua karena dibawa kabur begal.

‎Menurut Efendi, pembegalan motor yang menimpa dirinya ini terjadi di Dusun Terpandi, Kotabumi Udik, Kotabumi. Saat itu, dirinya sedang menuju kebun miliknya. Setibanya di lokasi, dirinya berhenti untuk buang air kecil dan menepikan sepeda motor Honda Supra X BE 4115 JW-nya di pinggir jalan.

“Lalu, muncul kedua pelaku dan berpura – pura bertanya,” katanya, Selasa (6/12/2016).

Lantaran tak pernah mengira akan dibegal, dirinya pun lengah yang langsung dimanfaatkan keduanya untuk membawa kabur motor miliknya. Melihat hal itu, dirinya berupaya mengejar para pelaku namun keduanya menodongkan senjata api ke arahnya. Todongan senjata api membuatnya terpaksa mengurungkan niatnya untuk mengejar para pelaku.

“Sempat saya kejar namun mereka menodongkan pistolnya ke arah saya. Mereka hilang ke arah Kali Cinta,” tuturnya.

Menyikapi maraknya begal motor, Kapolres, AKBP. Esmed Eryadi menyatakan akan mengevaluasi Tempat Kejadian Perkara dan melakukan patroli pada lokasi – lokasi yang dianggap rawan kejahatan kawanan begal motor.

“Saya akan terjunkan anggota untuk berpatroli di titik – titik yang rawan begal,” terang dia.

  • Bagikan