Beranda News Sosial Ayo, Bantu Aji Aditya dan Film Lampung “Agus dan Agus” ke Pentas...

Ayo, Bantu Aji Aditya dan Film Lampung “Agus dan Agus” ke Pentas Dunia!

427
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebuag film ‘full’ berbahasa Lampunh akan dibawa ke pentas dunia oleh Aji Aditya, sutradara film asal Lampung. Di forum bergengsi itu, sineas muda cum jurnalis itu membawa nama Lampung di kancah internasional untuk pertama kalinya dengan film berjudul “Agus dan Agus”, di Hanoi, Vietnam, pada 1 hingga 4 November 2016.

Film yang mengampanyekan budaya Lampung itu akan masuk sesi utama pada gelaran “Hanoi Internasional Film Festival (HANIFF)” dan diputar di depan  30 sineas lain dari seluruh dunia.

Menurut Aji Aditya, film berbahasa Lampung berdurasi 17 menit ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perhelatan internasional untuk kategori film panjang dan film pendek.

“Undangan sudah saya dapatkan. Saya siap berangkat bersama tim,” kata Aji, Sabtu (21/10/2016).

Aji mengaku produksi film berbahasa Lampung dia garap secara independen (swadana). Namun, katanya, ketika harus tampil di even internasional ia pun mulai kedodoran. Maklum, biaya untuk berangkat ke Vietnam tidaklah sedikit. Ia dan tim setidaknya perlu dana Rp 36 juta.

“Panitia di Hanoi hanya menanggung satu orang. Hingga dua minggu menjelang keberangkatan, baru terkumpul dana Rp4 juta!” katanya.

Tanpa mau merepotkan keungan daerah via dana APBD, Aji pun menerima tawaran pihak lain yang sukarela menggalang donasi agar dirinya dan tim bisa berangkat ke Vietnam.

Salah satu lembaga yang mendukung penggalangan dana adalah Lampung Peduli, lembaga nirlaba yang sudah puluhan tahun mengumpulkan dan mengelola dana infak dan sedekah dari umat Islam.

Pengelola Lampung Peduli, Juperta Panji Utama,  meyakinkan publik di Lampung bahwa dana yang masuk ke Lampung Peduli dan ditujukan untuk mendukung keberangkatan Aji dan tim ke Vietnam akan dikelola secara transparan. Makanya, ia berharap masyarakat Lampung untuk tidak ragu memberikan dukuangannya.

“Ini momen bagus untuk promosi Lampung di kancah internasional,” kata Panji.

Panji mengatakan, pada donatur bisa menyalurkan kepedulian dan dukungannya untuk Aji dan tim dengan mendonasikan dana  melalui nomor rekening Bank Muamalat 351 002 7720 atas nama LAMPUNG PEDULI INFAK.

“Konfirmasikan donasi Anda melalui SMS ke no. 0853 1918 2094 dengan format Nama Lengkap(spasi)jumlah donasi(spasi)alamat email. Sebagai ungkapan terima kasih, kami akan memberikan link download Film Agus dan Agus (Eng & Ind Sub) full HD + Posternya,” katanya.

Donatur bisa juga langsung dapat menghubungi via inbox Facebook Aji Aditya.

https://youtu.be/JIj9nc6-Siw

Loading...