Azwar Yacub Ajak Masyarakat Lampung Perangi Napza

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar Azwar Yacub mengajak masyarakat Lampung bersama-sama melawan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif/obat terlarang (Napza). Hal itu disampaikan Azwar ketika melakukan sosialisasi Perda Lampung No 1/2019 di kawasan Pahoman, Bandarlampung, Minggu  (5/9/2021).

“Jangan sesekali mencoba, mencicip ataupun menjual zat-zat yang dilarang oleh pemerintah dan agama kita. Selain dapat merusak fungsi syaraf, Napza juga merusak kepribadian bahkan dapat membunuh siapa saja yang menjadi pemakainya,” kata Azwar Yacub.

Dia mencontohkan, bahwa telah banyak korban penyalahgunaan narkotika dan penyalahgunaan zat adiktif, seperti sabu- sabu, ekstasi dan lain sebagainya yang telah mengalami gangguan mental.

Azwar mencontohkan telah banyak generasi muda, bahkan artis pun yang menjadi korban dari penyalahgunaan zat tersebut.

“Dalam satu tahun telah banyak korban yang terjerumus ke dalam lubang narkotika dan zat adiktif. Dari politisi, artis, penegak hukum atau dari kalangan rakyat biasa telah banyak yang menjadi korbannya. Oleh karenanya marilah kita hindari zat-zat yang dapat menjemuruskan kita,” katanya.

Dia mengimbau kepada instansi terkait, seperti BNN, TNI/Polri serta lembaga swadaya masyarakat untuk terus mengadakan penyuluhan dan edukasi kepada masyarat agar dapat terhindar dari bahaya narkotika, zat adiktif serta psikotropika.

“Jangan pernah bosan memberikan pencerahan kepada masyarakat. Karena selain dapat menghilangkan nyawa, ketiga zat itu akan membawa kita berhadapan dengan hukuman berat bahkan hingga hukuman mati,” katanya.

 

  • Bagikan