Azwar Yacub Sosialisasikan Perda di Sepang Jaya

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar  Azwar Yacub melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jalan M. Nur, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, Sabtu (13/3/2021).

Anggota  Komisi IV ini memaparkan tentang upaya serta kebijakan pemerintah daerah dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Azwar Yacub mengatakan partisipasi masyarakat dalam penangan Covid-19 ini menjadi kunci utama dalam pencegahan serta pengendalian.

“Saya mewakili pemerintah Provinsi Lampung mengajak masyarakat disini, untuk ikut serta menjaga, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” katanya.

Azwar Yacub berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Bandarlampung untuk terus berusaha dan berdoa dalam menjalani kebiasaan baru agar terhindar dari Covid-19. “Kami mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan menghindari bepergian jauh.

“Semoga kita semua terlepas dari pandemi Covid-19,” ujar anggota DPRD Lampung dari Dapil Bandarlampung ini.

Dalam kesempatan ini juga, Azwar Yacub bersama tim turut membagikan buku pedoman serta bantuan tali asih terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sosialisasi Perda No.3/2020, Azwar Yacub menghadirkan dua nara sumber yaitu, Mohan Roy, SE, MM dan Hasbi, SH, MH.

Mohan Roy memamarkan, Perda Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), diantaranya mengenai peran serta setiap orang untuk ikut serta dalam pencegahan dan pengendalian virus Corona. Sehingga terputus rantai sebaran virus Corona seperti yang termaktup dalam pasal 10.

Sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan pemahaman tentang sanksi yang berlaku dalam pelanggaran Prokes.

Loading...
  • Bagikan