Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Babinsa Belalau Ajak Masyarakat Pekon Sukarame Lambar Kerja Bakti

Babinsa Belalau Ajak Masyarakat Pekon Sukarame Lambar Kerja Bakti

526
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0422-05/Belalau Sertu Joni Yadi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di kanan kiri jalan desa sepanjang 250 meter di Pekon (Desa) Sukarame, Kecamatan Belalau, Lampung Barat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Menurut Sertu Joni Yadi, karya bakti tersebut dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan.

“Kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya,” kata Sertu Joni.

Pada kegiatan tersebut, setidaknya 100 warga ikut terlibat. Pembersihan difokuskan pada pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan.

“Kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah. Dengan kegiatan seperti ini, akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat dan baik. Sebab  TNI adalah bagian dari rakyat dan begitu pula rakyat adalah bagian dari TNI,” katanya.

Loading...