Badri Berharap Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung Secara Langsung

  • Bagikan
Plh Walikota Bandarlampung Badri Tamam menjelaskan rencana pelantikan walikota dan wakil walikota.
Plh Walikota Bandarlampung Badri Tamam menjelaskan rencana pelantikan walikota dan wakil walikota.

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bandarlampung Badri Tamam mengharapkan pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih Eva Dwiana – Deddy Amarullah dilaksanakan secara langsung oleh gubernur. Artinya, pelantikan tidak secara virtual atau dalam jaringan (daring).

“Siang ini kita mau rapat ke Biro Otonomi Daerah (Otda) terkait pelantikan walikota dan wakil walikota untuk 8 kabupaten/kota,” jelasnya usai menghadiri PAW dewan di Gedung Semergou, Rabu, 24 Februari 2021.

Dia berharap pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung tidak dilaksanakan secara virtual tapi bisa dilaksanakan secara langsung.

“Harapannya bisa dilantik langsung oleh Pak Gubernur. Tetapi jika tidak disetujui Mendagri ya pelantikannya dilaksanakan secara virtual karena SOP-nya virtual dari Kemendagri,” katanya.

BACA JUGA:   HUT Kota Bandarlampung, Siddik Ayogo Buka Pameran Foto "Wonderful Bandar Lampung"

Untuk pelaksanaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Eva Dwiana – Deddy Amarullah akan dilaksanakan di Gedung Semergou di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

“Kalau virtual nanti di Gedung Semergou dan yang bisa masuk dalam ruangan hanya 25 orang,” jelas Plh Walikota Badri Tamam.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan soal pelantikan walikota dan wakil walikota dari Kemendagri.

“Hari ini kami belum menerima undangan atau pemberitahuan dari Kemendagri. Informasi kan pelantikan hari Jumat sekarang masih Rabu, mudah-mudah dalam waktu dekat kita terima,” jelas Wiyadi.

“Mengenai persiapan, tidak lah ini kan agenda tahunan apa lagi pelantikannya secara virtual,” tambahnya.

BACA JUGA:   Malam Puncak HUT, AJI Galang Dana Korban Gempa Lombok

Dandy Ibrahim

  • Bagikan