Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Badri Tamam: Bandarlampung Sudah Jadi Tujuan Wisata

Badri Tamam: Bandarlampung Sudah Jadi Tujuan Wisata

310
BERBAGI
Sekda Bandarlampung, Badri Tamam

TERASLAMPUNG.COM — Sekda Bandarlampung Badri Tamam mengatakan Kota Bandarlampung sudah menjadi daerah tujuan wisata dengan potensi wisata seperti wisata laut, kuliner, dan budaya.

“Sekarang ini Kota Bandarlampung sudah menjadi daerah tujuan wisata. Terbukti tiap akhir pekan hotel-hotel di sini tingkat hunian mencapai 80 persen,” kata Badri Tamam di acara diskusi publik yang bertema mengoptimalkan potensi pariwisata Bandarlampung Kamis (31/1) di Hotel Bukit Randu kerjasama pemkot dan jejamo.com.

Tapi, masih kata Badri Tamam masih ada pertanyaan-pertanyaan dari wisatawan tentang daerah wisata lainnya di Bandarlampung selain laut.

“Pertanyaan wisatawan kepada saya, apa yang bisa kita nikmati di sini, kami bosan dengan laut. Ini masukan untuk kita mencari peluang agar wisatawan kedepan makin betah di sini,” ujarnya.

Menurut Badri, beberapa potensi wisata masih bisa dikembangkan di Bandarlampung.

“Di beberapa kecamatan kita punya potensi yang bisa kita kembangkan seperti batik lampung di Kemiling, Jamur di Kecamatan Rajabasa dan buah durian di Telukbetung dan Tanjungkarang Barat,” jelasnya.

Semementara itu Pimred jejamo.com, Adian Saputra, mengungkapkan diskusi ini diharapakan menjadi masukan bagi pemkot dibidang pariwisata.

“Saya sudah meminta para peserta untuk mengkritik keras untuk memberikan masukan dan juga bisa menjadi tambahan untuk musrenbang,” kata Adian.

Hadir dalam diakusi publik tersebut Kadis Pariwisata M. Yudhi, ketua Genpi Dito Dwi Novrijal, Ketua tapis Bloger Naqiyah Syam, dan aktivis mahasiswa Siti Hasanah.

Dandy Ibrahim

Loading...