Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Badri Tamam Ditunjuk sebagai Plh Walikota Bandarlampung

Badri Tamam Ditunjuk sebagai Plh Walikota Bandarlampung

114
BERBAGI
Sekdakot Badri Tamam bicara ke awak media usai mengikuti istighosah.
Sekda Kota Bandarlampung, Badri Tamam

TERASLAMPUNG.COM — Herman HN akan mengakhiri jabatan sebagai Walikota Bandarlampung pada 17 Februari 2021. Terkait hal itu, Menteri Dalam Negeri menunjuk Sekda Kota Bandarlampung Badri Taman sebagai  Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bandarlampung.

Surat penunjukan Badri Tamam menjadi Plh walikota itu bernomor 120/738/OTDA tanggal 3 Februari 2021 yang ditujukan kepada 32 Gubernur se-Indonesia termasuk Provinsi Lampung dan ditandatangani Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik.

“Untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang bupati/walikota yang masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2021 dan tidak ada sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah di Mahkamah Konstitusi, diminta kepada gubernur menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota sebagai Pelaksana Harian bupati/walikota untuk mengisi kekosongan jabatan bupati/walikota sampai dengan dilantiknya penjabat bupati/walikota atau dilantiknya bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota terpilih,” jelas Akmal Malik dalam suratnya yang diterima Pemprov Lampung.

Terkait penunjukannya sebagai Plh Walikota Bandarlampung,  Badri Tamam menjelaskan ia hanya akan  melaksanakan tugas administratif sampai dilantiknya walikota baru.

“Kemudian mempersiapkan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tidak ada kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Sekda Kota Bandarlampung,” katanya usai mengikuti Rakor Satgas Covid-19 di Pemkot Bandarlampung, Kamis, 11 Februari 2021.

Dandy Ibrahim