Bagikan 5 Juta Masker, Aice Group Diapresiasi Wagub Lampung

  • Bagikan
Wagub Chusnunia Chalim (tengah) bersama Brand Manager Aice Group Sylvana (kiri) dan Ketua Ketua PW GP Anshor Lampung di acara pembagian masker gratis.

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Aice Group dengan memberikan bantuan lima jutamasker medis merk SHIELD. Sebanyak 150 ribu lembar di antaranya dibagikan melalui GP Ansor Lampung.

“Kami mengapresiasi, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Aice Group bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden (KSP) dan GP Anshor dari pusat sampai wilayah juga PC Anshor,” katanya dalam sambutannya di acara media briefing dan seremoni distribusi masker medis SHIELD, di Rumah Dinas Wagub, Jumat, 5 Maret 2021.

“Bantuan masker ini Insya Allah akan memberikan arti dan manfaat untuk warga berjuang bersama melawan pandemi Covid-19 dan ini kegiatan yang kongkret dan nyata,” tambahnya.

Wakil gubernur juga menyatakan prevalensi Covid-19 di Lampung dibawah kendali Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terjaga dan tidak terlalu parah.

“Pak Gubernur memimpin kebijakan penanganan Covid-19 dengan baik dan Provinsi Lampung termasuk lima besar yang menangani Covid-19 dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Brand Manager Aice Group, Sylvana menjelaskan pembagian masker ini dari corporate social responsibility (CSR) perusahaannya. Selain masker juga pernah membagikan Alat Pindung Diri (APD) kepada 14 rumah sakit.

“Bantuan kami di masa pandemi ini dimulai pada bulan April 2020 dengan memberikan APD ke 14 rumah sakit di Jabodetabek dan Rembang, Jateng,” katanya.

“Selanjutnya pada bulan Juli 2020 kami mulai produksi masker 3 ply yang sudah memperoleh izin dari Kemenkes untuk dibagikan ke masyarakat secara cuma-cuma,” ujarnya.

Sylvana menambahkan, awalnya pembagian masker gratis itu dilakukan Aice Group melalui re-sellernya yang tersebar di seluruh Indonesia baru pada bulan Oktober 2020 Aice bekerja sama dengan KSP dan GP Anshor.

“Awalnya masker itu kami bagikan melalui jaringan re-seller sebanyak 15 juta masker, selanjutnya kami melihat agar masker ini sampai ke masyarakat bawah dibutuhkan kerjasama dengan pemerintah dan organisasi. Bulan Oktober 2020 kami bekerjasama dengan KPS dan GP Anshor,” jelasnya.

“Untuk pembagian masker kerjasama dengan KSP dan GP Anshor kami siapkan 5 juta masker dibagikan di 20 kabupaten/kota. Jadi total masker yang kami bagikan sebanyak 20 juta untuk Indonesia Maju,” kata dia

Ketua PW GP Anshor Lampung Hidir Ibrahim mengatakan pembagian masker dari Aice Group itu untuk masyarakat yang rentan terkena virus Covid-19.

“Kami mendapat 150 ribu masker dari Aice dan akan kita bagikan ke petugas kebersihan, pasar-pasar juga penggali makam yang kita anggap rentan terkena virus Covid-19,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan